docar rental sewa mobil jogja semarang solo (Dok Docar.co.id)

Nikmati Kemudahan Jelajahi Jogja via DOcar: Rental Sewa Mobil Jogja Solo Semarang

Oleh Zaenu R,

Menyewa mobil lebih mudah dengan menggunakan Aplikasi DOcar: Rental Sewa Mobil Jogja Solo Semarang.

BERITA JOGJA – Jogjakarta adalah provinsi di Indonesia yang sarat sejarah dan budaya. Sejak zaman Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat, Jogja merupakan tempat yang selalu diperhatikan perkembangannya setiap waktu. Latar belakang ini, ditambah letak geografis yang mendukung menjadikan Jogja destinasi wisata komplit kegemaran wisatawan.

docar rental sewa mobil jogja semarang solo (Dok Docar.co.id)

docar rental sewa mobil jogja semarang solo (Dok Docar.co.id)

Fasilitas umum maupun pribadi ditawarkan menunjang pariwisata Jogja. Di antara banyaknya fasilitas transportasi, sewa mobil biasa dijadikan pilihan wisatawan yang menginginkan transportasi yang aman, nyaman, dan fleksibel.

Untuk mendapatkan pilihan terbaik, calon wisatawan kini tinggal mencari situs-situs sewa mobil secara online. Perusahaan sewa mobil dapat secara independen menawarkan jasanya melalui situs perusahaan atau bergabung dalam layanan agregat pencarian jasa rental mobil. DOcar adalah salah satu dari banyak penyedia jasa pencarian sewa mobil tersebut.

Aplikasi rental sewa mobil DOcar akan mengadakan soft launching pada April 2016 mendatang. DOcar adalah sistem pencarian terpadu yang mendaftar armada mobil sewaan dari partner-partner rental mobil yang telah bergabung. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di smartphone berbasis Android serta dapat diakses langsung melalui PC.

Menyewa mobil melalui aplikasi DOcar sangat mudah dilakukan. Hanya dengan tiga langkah saja: Pilih, Pesan, Bayar. Pengguna dapat melakukan pemesanan mobil di mana saja dan kapan saja. Pengguna aplikasi juga dapat membandingkan tarif sewa mobil dan mencari mobil dari beragam merek dan jenis yang sesuai pilihan. Informasi yang disediakan untuk tiap-tiap entri mobil sangat detail; hingga plat nomor mobil kendaraan.

Pengagas layanan DOcar, Titus Cahya, mengungkapkan latar belakang pembuatan aplikasi DOcar. Dia mencermati konsumen layanan sewa mobil hingga kini hanya bisa memlilih mobil sesuai kriteria atau tipe mobil saja. Mereka belum diberi kesempatan untuk memilih mobil yang benar-benar tepat sesuai yang mereka inginkan.

“Kami mempunyai visi memudahkan calon penyewa mobil untuk memilih mobil yang diinginkan dan dijemput dengan mobil yang mereka tunjuk,” kata Titus.

Dengan demikian, lanjutnya, para penyewa benar-benar puas karena mendapatkan mobil yang sudah mereka ketahui kondisinya luar dan dalam. Harga yang tertera saat hendak membayar sudah termasuk harga yang dibayar keseluruhan sehingga tidak ada hidden costs. Hal ini tentu saja memudahkan pelancong berbudget minimal menyusun anggaran liburan mereka.

Solo, Jogja, dan Semarang, serta kota-kota di sekitar daerah tersebut merupakan jangkauan pelayanan awal saat soft launching aplikasi sewa mobil DOcar. Layanan DOcar akan terus mengadakan perluasan jaringan supaya dapat dinikmati konsumen dari pulau Jawa dan seluruh Indonesia. Untuk saat ini Docar melayani sewa dan rental mobil Jogja, Solo, dan Semarang.

Khusus untuk wisata Jogja, DOcar memiliki banyak sekali rekomendasi destinasi wisata Jogja yang dapat dibaca di Blog DOcar. Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, Jogja memiliki wisata alam komplit dari wisata alam, sejarah, budaya, belanja hingga wisata religi.

Wisata alam yang terkenal adalah wisata pantai Laut Selatan. Jogja memiliki puluhan bahkan ratusan pantai siap kunjung di pesisir Gunungkidul. Pantai-pantai terkenal misalnya Parangtritis, Parangkusumo, dan Baron.

Keindahan peninggalan-peninggalan jaman dulu di Jogja dijadikan destinasi wisata yang terkenal hingga luar negeri. Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, Benteng Vredenburg, Museum Pangeran Diponegoro, adalah beberapa tempat yang kental unsur sejarahnya.

Sementara jika ingin mengetahui langsung kehidupan sosial masyarakat Jogja, para pelancong bisa mengunjungi berbagai desa wisata yang tersebar di seluruh wilayah Jogjakarta. Mereka bisa membeli oleh-oleh di sentra kerajinan setempat atau di pusat perbelanjaan terpadu seperti Malioboro, Pasar Beringharjo, dan Kotagede.

Jika Anda perlu layanan sewa mobil Jogja, segera kunjungi situs docar.co.id dan unduh aplikasi DOcar gratis di smartphone Android Anda.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar