Nyepi 2015: Kirab Ogoh-ogoh Sleman Mulai Monjali

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Sleman turut merayakan peringatan Hari Raya Nyepi di Jogjakarta 2015. Bentuk perayaan yang dilakukan adalah dengan kirab budaya dan ogoh-ogoh. Kabag Humas Disbudpar, Sri Endah Widyastuti, mengatakan bahwa kirab budaya dan ogoh-ogoh akan dilaksanakan pada Jumat (20/3) mulai pukul 13.30 WIB. “Kita rencananya akan berbarengan dengan […]

BERITA JOGJA – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Sleman turut merayakan peringatan Hari Raya Nyepi di Jogjakarta 2015. Bentuk perayaan yang dilakukan adalah dengan kirab budaya dan ogoh-ogoh.

Kirab Budaya Nyepi 2015

Kirab Budaya (Foto: Cahyo PE)

Kabag Humas Disbudpar, Sri Endah Widyastuti, mengatakan bahwa kirab budaya dan ogoh-ogoh akan dilaksanakan pada Jumat (20/3) mulai pukul 13.30 WIB. “Kita rencananya akan berbarengan dengan Kirab dari Prambanan. Sembari menunggu kirab dari Prambanan ogoh-ogoh dari Sleman akan beratraksi di Perempatan Monjali hingga pertigaan ke Selatan,” ujarnya, Selasa (17/3) dalam Jumpa pers di Ruang Humas Pemkab.

Selanjutnya kirab budaya dan Ogoh-ogoh dari Sleman akan bergabung dengan iringan dari Candi Prambanan menuju Gedung Agung di Jalan Malioboro.

“Rutenya Jalan Mataram, Kepatihan, Titik Nol, dan finish di Alun-Alun Utara. Saat di depan Gedung Agung peserta kirb dan ogoh-ogoh diharapkan mampu memberikan atraksi selama empat menit,” tambahnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar