Orang Tua Daffa Gadaikan Sertifikat Rumah Untuk Berobat

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Demi kesembuhan anak semata wayangnya Abiyyu Daffa Purfadilah yang mengidap sakit kanker mata, Pupung Purfadilah dan Lestari rela menggadaikan sertifikat rumah mereka ke bank. Mereka melakukan itu semata-mata supaya Daffa bisa menikmati masa kecilnya dengan ceria seperti kebanyakan anak seumurannya. Pupung menjelaskan sertifikat rumah tersebut digadainya senilai Rp.20juta. Uang tersebut digunakan untuk […]

BERITA JOGJA – Demi kesembuhan anak semata wayangnya Abiyyu Daffa Purfadilah yang mengidap sakit kanker mata, Pupung Purfadilah dan Lestari rela menggadaikan sertifikat rumah mereka ke bank. Mereka melakukan itu semata-mata supaya Daffa bisa menikmati masa kecilnya dengan ceria seperti kebanyakan anak seumurannya.

Kisah Daffa

Keadaan Daffa membuat iba sejumlah pengguna Facebook. (Screen Capture: Kresna)

Pupung menjelaskan sertifikat rumah tersebut digadainya senilai Rp.20juta. Uang tersebut digunakan untuk berobat, sebab saat itu mereka belum mendaftar BPJS. “Saya itu gadaikan sertifikat rumah untuk jaminan pinjaman uang di bank. Uang itu untuk biaya berobat Daffa, karena kami ingin anak kami sembuh,” ujarnya.

Dia pun mengaku saat ini cicilan utang sudah menunggak hingga tiga bulan. Untungnya pihak bank bisa memahami kondisi keluarganya sehingga tidak buru-buru menangih.

“Bank untungnya paham ya bagaimana Daffa. Waktu itu belum punya BPJS, sekarang sudah punya jadi mau berobat kita sudah lega,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, saat Daffa mencoba obat herbal dari Jepang, sang ayah pun kembali kebingungan karena uang. Beruntung pembelian obat tersebut bisa dicicil.

“Yang jual produk herbal itu juga untungnya paham, saya terus terang sama dia kalau belum bisa bayar langsung, tapi untung dia nggak masalah,” ungkapnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar