Pamer Potensi Wisata Daerah, KONI Sleman Siapkan Event Lari Marathon 100 KM

Oleh Jatu Raya,

Rute lari 100 KM ini juga akan melewati sejumlah objek wisata andalan Kabupaten Sleman mulai dari kebun salak di Turi, Lereng Gunung Merapi, Candi Prambanan, dan Candi Boko

BERITA JOGJA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sleman siapkan event besar di awal tahun 2016 ini. Bulan Mei mendatang, mereka bakal menggeber turnamen kelas internasional bertajuk Ultra 100 K. Turnamen lari ini tidak hanya melibatkan atlet daerah maupun nasional tapi juga luar negeri.

lari marathon (dok Istimewa)

lari marathon (dok Istimewa)

“Rencananya Mei 2016. Ada 1000 pelari yang ditarget ikut dalam event ini. Rencananya event ini juga untuk memeringati HUT Sleman ke-100 dan lebih mengenalkan potensi wisata daerah,” terang Drs.Sumadi, Sekretaris Umum (Sekum) KONI Sleman.

Rute lari 100 KM ini juga akan melewati sejumlah objek wisata andalan Kabupaten Sleman mulai dari kebun salak di Turi, Lereng Gunung Merapi, Candi Prambanan serta Candi Boko. Menurut Sumadi, hal ini sesuai dengan tujuan untuk mengenalkan potensi wisata di Sleman. “Sesuai dengan tujuan semula. Nanti hadiah totalnya sampai Rp100 juta dan saat ini sedang digodog,” ujarnya.

Untuk saat ini KONI Sleman tengah aktif menjalin komunikasi dengan pihak-pihak terkait seperti Dinas Pariwisata serta Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman. “Kami masih komunikasi juga dengan dinas-dinas terkait yang terlibat. Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungan di antaranya,” tambah Sumadi

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar