Panitia Paskah Bersama Jogja Jamin Tak Ada Pemurtadan

BERITA JOGJA – Kecurigaan Forum Umat Islam (FUI) Jogjakarta terhadap perayaan paskah bersama di Jogjakarta mendapat jawaban dari pihak panitia paskah bersama. Setelah berkoordinasi dengan Polda Jogjakarta, mereka memastikan tidak perlu ada kecurigaan terhadap acara paskah bersama dengan tema “Bertobatlah! Kenapa harus binasa?” yang akan digelar di lapangan Kridosono, Kamis 16 April 2015. Penasehat panitia […]

BERITA JOGJA – Kecurigaan Forum Umat Islam (FUI) Jogjakarta terhadap perayaan paskah bersama di Jogjakarta mendapat jawaban dari pihak panitia paskah bersama. Setelah berkoordinasi dengan Polda Jogjakarta, mereka memastikan tidak perlu ada kecurigaan terhadap acara paskah bersama dengan tema “Bertobatlah! Kenapa harus binasa?” yang akan digelar di lapangan Kridosono, Kamis 16 April 2015.

Forum Umat Islam Jogja merasa keberatan dengan perayaan Paskah bersama di Jogjakarta

Forum Umat Islam Jogja merasa keberatan dengan perayaan Paskah bersama di Jogjakarta

Penasehat panitia paskah bersama, Chang Wendriyatno memastikan dalam kebaktian tersebut tidak ada kegiatan bagi-bagi sembako, pengobatan gratis, pemurtadan dan lainnya. “Kita tidak ada acara seperti itu, kami juga sudah berkoordinasi dengan Polda, kami tegaskan tidak ada pemurtadan atau apa pun di acara itu. Kami murni melakukan ibadah perayaan paskah,” kata Chang pada wartawan, Selasa (14/4).

Setelah berkoordinasi dengan Polda Jogjakarta, Chang juga mengungkapkan bahwa acara perayaan paskah akan tetap dilaksanakan. Pihak Polda Jogjakarta pun akan melakukan pengamanan untuk menjaga acara supaya berjalan dengan tertib. “Acara tetap jalan, kita akan terus koordinasi dengan Polda,” ujarnya.

Dia menghimbau agar pelaksanaan ibadah perayaan paskah tersebut dilaksanakan secara tertib dan tidak memancing hal-hal yang tidak diinginkan. “Tidak perlu ada publikasi yang bombastis, spanduk-spanduk tidak perlu banyak-banyak. Kita juga ingin menjaga Jogja tetap menjadi kota yang toleran,” tambahnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar