Pasang Kamera, TNGM Bakal Awasi Pendaki Merapi

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Pasca peristiwa tragis yang menimpa pendaki Merapi Erri Yunanto, pihak TNGM berencana memasang kamera untuk mengawasi aktivitas para pendaki. Menurut Kepala Sub Bagian Tata Usaha TNGM, Tri Atmojo, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPPTKG untuk memanfaatkan kamera pemantuan yang berada di Merapi. “Kita akan gunakan kamera untuk melakukan pemantauan aktivitas pendaki Merapi. Saya […]

BERITA JOGJA – Pasca peristiwa tragis yang menimpa pendaki Merapi Erri Yunanto, pihak TNGM berencana memasang kamera untuk mengawasi aktivitas para pendaki. Menurut Kepala Sub Bagian Tata Usaha TNGM, Tri Atmojo, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPPTKG untuk memanfaatkan kamera pemantuan yang berada di Merapi.

Tips naik gunung

Dokumen istimewa

“Kita akan gunakan kamera untuk melakukan pemantauan aktivitas pendaki Merapi. Saya sudah berbicara dengan Pak Subandriyo untuk pengawasan nanti akan dilihat dari kamera pantuan Merapi BPPTKG,” katanya, Selasa (26/5).

Dia mengatakan saat ini pihaknya berupaya mencari solusi agar kejadian seperti yang menimpa Erri tidak terulang kembali, termasuk menemukan formula baru agar para pendaki hanya sampai pasar Bubrah dan tidak ke puncak.

“Selain itu, untuk edukasi dan peringatan bagi pendaki juga dilakukan, di atas juga akan diperbanyak papa peringatan,” tandasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar