Pawai Kelulusan Pelajar SMP Berujung Bentrok di Bugisan

BERITA JOGJA – Pawai kelulusan pelajar SMP diwarnai aksi tawuran antarpelajar. Kepolisian menduga tawuran terjadi karena pelajar saling ejek saat bertemu di jalan lalu berakhir bentrokkan.Karena meresahkan warga, belasan pelajar tersebut akhirnya diamankan ke Polsek Wirobrajan, Kota Jogja. Kapolsek Wirobrajan Kompol W Widya Mustika mengatakan, kejadian bermula saat rombongan pelajar yang usai menggelar pesta kelulusan […]

BERITA JOGJA – Pawai kelulusan pelajar SMP diwarnai aksi tawuran antarpelajar. Kepolisian menduga tawuran terjadi karena pelajar saling ejek saat bertemu di jalan lalu berakhir bentrokkan.Karena meresahkan warga, belasan pelajar tersebut akhirnya diamankan ke Polsek Wirobrajan, Kota Jogja.

pelajar SMP tawuran

Istimewa

Kapolsek Wirobrajan Kompol W Widya Mustika mengatakan, kejadian bermula saat rombongan pelajar yang usai menggelar pesta kelulusan duduk-duduk di sekitar Lapangan Mancasan, Rabu (10/6) siang sekitar pukul 14.45 WIB.

“Melihat polisi, rombongan gabungan pelajar sekolah tersebut bubar ke arah SP4 Bugisan dan berpapasan dengan rombongan pelajar berbagai sekolah dari arah timur dan terjadi bentrokan,” jelasnya.

Dari bentrokan tersebut, petugas mengamankan belasan pelajar. Dalam pemeriksaan diketahui bahwa enam anak ternyata juga terlibat tawuran di SP4 Bugisan. Hal itu terbukti dari patahan plat nomor yang sama dengan kendaraan salah satu pelajar. Selain itu, semua pelajar juga diberikan sangsi pelanggaran karena terbukti tidak mengantongi SIM dan STNK.

Selanjutnya, setelah dilakukan pembinaan dan pendataan, para pelajar tersebut dikembalikan ke orang tuanya setelah datang menjemput ke Polsek Wirobrajan

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar