Pelaku Pembiusan di Bandara Adisutjipto Tiru Adegan Film Taken Liam Neeson

Jika pelaku dalam film Taken menaiki taksi yang sama dari Bandara untuk mengetahui alamat korban, ES dan RS lebih sangar lagi

BERITA JOGJA – Dua orang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang menggunakan obat bius untuk memperdaya korbannya, ES dan RS di Bandara Adisutjipto berhasil diamankan pihak kepolisian. Dari keterangan keduanya di depan wartawan, mereka membius korban dengan berpura-pura menawari tumpangan karena satu arah dengan tujuan korban seperti film Taken 1 yang dibintangi Liam Neeson.

Anak Liam Neeson yang diculik dalam film Taken., (Foto: Itsimewa)

Anak Liam Neeson yang diculik dalam film Taken., (Foto: Itsimewa)

Bedanya, jika pelaku dalam film Taken menaiki taksi yang sama dari Bandara untuk mengetahui alamat korban, ES dan RS lebih sangar lagi. Menggunakan mobil pribadi, mereka membius korban dan merampas harta bendanya.

Di dalam mobil, pelaku menawarkan minuman yang sudah dicampur dengan pil obat bius jenis Aprazolam. Sampai di Godean Tangkilan korban lemas dan pingsan, lalu oleh pelaku diturunkan di pinggir jalan. Akibatnya korban mengalami memar dan luka sobek di kepala,” kata Kompol Sri Wibowo kepada wartawan di Mapolres Sleman, Senin (1/2).

Akibat kejadian tersebut, barang-barang korban berupa uang tunai Rp 7 juta, dua buah ponsel, kartu ATM, dua buah batu rubi warna merah dan cincin perak hilang. Adapun total kerugian mencapai Rp 17 juta.

“Operasinya di Bandara. Diisi tiga butir pil. Reaksi sekitar sejam, reaksinya langsung tidur ndak pingsan. Baru diambil barangnya orangnya diturunkan,” ujar ES.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar