Joyo Hartono pelatih PSS Sleman

Pelatih PSS Sleman Tolak Uji Coba Lawan Sriwijaya FC

Oleh Maya Eka,

BERITA JOGJA – PSS Sleman mendapat tawaran uji coba melawan Sriwijaya FC, Sabtu (28/2). Namun. Pelatih PSS , Jaya Hartono langsung menolaknya. Menurut eks arsitek Persiba Balikpapan dan Persik Kediri ini masih terlalu dini untuk melakukan uji coba melawan tim sekelas Sriwijaya. PSS, jelasnya, masih jauh dari tahap tersebut. “Kita masih proses awal lho, belum […]

BERITA JOGJA – PSS Sleman mendapat tawaran uji coba melawan Sriwijaya FC, Sabtu (28/2). Namun. Pelatih PSS , Jaya Hartono langsung menolaknya. Menurut eks arsitek Persiba Balikpapan dan Persik Kediri ini masih terlalu dini untuk melakukan uji coba melawan tim sekelas Sriwijaya. PSS, jelasnya, masih jauh dari tahap tersebut.

“Kita masih proses awal lho, belum saatnya masuk ke tahap uji coba. Itu nanti saja ketika tim terbentuk,” tegasnya.

Joyo Hartono pelatih PSS Sleman

Jaya Hartono ketika menyapa pada suporter PSS saat dikenalkan manajemen, Sabtu (21/2) sore di MIS

Ia menjelaskan bahwa ada tahapan yang harus dilalui dalam memersiapkan tim. Tahapa pertama adalah seleksi dan pemilihan pemain. Tahap selanjutnya adalah persiapan tim dengan mencoba uji taktik atau strategi. “Baru setelah itu uji coba. Tahapan setelah uji coba saya programkan evaluasi dan setelah membenahi kekurangan baru kita bisa masuk kompetisi,” jelasnya.

Persiapan yang dilakukan PSS mendapat angin segar setelah PT Liga Indonesia (LI) belum jelas menentukan kapan DU dimulai. Informasi terakhir, PT LI saja baru merencanakan ISL akan bergulir pada minggu pertama April. Oleh karena itu Jaya Hartono meminta manajemen tidak menerima tawaran uji coba terlebih dulu dan memfokuskan pada seleksi dan persiapan tim.”Idealnya tiga minggu persiapan lalu baru uji coba. Jangan dulu menerima tawaran uji coba,” ujarnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar