Pelawak Edi Gombloh Hidup Sederhana di Masa Tua

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Pelawak asal Jogja, Edi Gombloh memutuskan meninggalkan Jakarta lalu tinggal di Yogyakarta di masa tuanya. 50 tahun lebih di Jakarta dirasanya sudah cukup. Kini saatnya kembali ke tanah kelahiran. Saat ditemui beritajogja.id di rumahnya di daerah Tempel, Sleman, Selasa (7/7) dia tampak santai duduk di ruang tamu. Mata kirinya ditutupi plastik pelindung […]

BERITA JOGJA – Pelawak asal Jogja, Edi Gombloh memutuskan meninggalkan Jakarta lalu tinggal di Yogyakarta di masa tuanya. 50 tahun lebih di Jakarta dirasanya sudah cukup. Kini saatnya kembali ke tanah kelahiran.
Saat ditemui beritajogja.id di rumahnya di daerah Tempel, Sleman, Selasa (7/7) dia tampak santai duduk di ruang tamu. Mata kirinya ditutupi plastik pelindung karena sehabis operasi katarak.

Edi Gombloh, Pelawak asal Yogyakarta menikmati masa tua dengan hidup sederhana

Edi Gombloh, Pelawak asal Yogyakarta menikmati masa tua dengan hidup sederhana

“Di Jakarta itu untuk cari uang, kalau sekarang ini sudah tua, butuh tempat yang tenang,” katanya.

Keputusan Gombloh untuk tinggal di Yogyakarta muncul karena kebetulan. Pada 2006 lalu, saat mengantar bantuan gempa dia melewati daerah Turi. Udara yang sejuk, suasana yang tenang membuatnya kepincut.

“Saya aslinya itu Gondolayu, waktu lewat sini itu kok jadi pengen tinggal di sini. Kemudian saya tanya-tanya, dapat info rumah ini dijual, lalu saya beli,” terangnya.

Halaman

1 2

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar