Pemakai Blak-Blakkan Beberkan Kode Jual Beli Narkoba di Jogjakarta

Oleh Jatu Raya,

Kode ini diinformasikan via SMS pada pembeli setelah terlebih dulu mentransfer uang ke rekening pengedar.

BERITA JOGJA – Jual beli narkoba di Jogjakarta semakin memprihatinkan dan makin rapat. Antara pembeli, pengedar, dan penjual memakai kode-kode tertentu saat bertransaksi. Kode ini biasanya akan diberikan pada pembeli setelah terlebih dulu mentransfer uang ke rekening pengedar.

SP (23), warga Prambanan blak-blakkan membeberkan kode-kode ini pada kepolisian saat ditangkap beberapa waktu lalu. Pengakuannya ini pun terekam dalam BAP yang menjadi dasar surat dakwaan pada SP di Pengadilan Negeri (PN) Sleman.

Sabu

Ilustrasi Kode sabu (Istimewa)

“Kodenya di-SMS setelah mentransfer uang beli narkoba. Kemarin beli sabu 0,5 gram transfer Rp500 ribu terus dapat kode di mana harus mengambil barang,” beber SP dalam BAP.

Adapun isi SMS yang diterima dalam kasusnya kemarin berupa kode navigasi. Adapun isi SMS yang diterimanya sebagai berikut:

Bangjo Prambanan ke barat, bangjo kedua ke utara, dapat pertigaan pertama ke kanan, sebelum mentok pertigaan cari tanaman yang ada batunya. Sabu tersimpan di bawah tanaman yang ditandai dengan batu bangunan.

“Biasanya memang begitu. Pakai kode jalan terus nanti dikasih tahu letaknya. Malah di tempat umum yang kadang enggak dicurigai,” katanya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar