Pemakaman Lettu Pandu Berlangsung Haru

BERITA JOGJA – Proses pemakaman Lettu Penerbang Pandu Setiawan di Dusun Patukan, Ambarketawang Gamping, Sleman berlangsung haru. Jenazah yang tiba di kediaman ayahnya Sugeng Prayitno, sekitar jam dua siang itu langsung disambut ratusan pelayat yang hadir. Tenda di depan rumah duka juga dipenuhi karangan bunga dari para pejabat baik dari nasional maupun dari pemerintahan provinsi […]

BERITA JOGJA – Proses pemakaman Lettu Penerbang Pandu Setiawan di Dusun Patukan, Ambarketawang Gamping, Sleman berlangsung haru. Jenazah yang tiba di kediaman ayahnya Sugeng Prayitno, sekitar jam dua siang itu langsung disambut ratusan pelayat yang hadir.

Tenda di depan rumah duka juga dipenuhi karangan bunga dari para pejabat baik dari nasional maupun dari pemerintahan provinsi dan kabupaten.

Pemakaman

Jenazah saat tiba di Lanud Adisutjipto, Kamis (2/7) siang. (Foto: Setio)

Setelah disalati sebanyak dua gelombang, istri almarhum Pandu Setiawan, Dewi Wulandari tak henti-hentinya menangis memeluk peti mati yang berisi jenazah suaminya. Perempuan yang mengenakan jilbab hitam itu bahkan harus ditenangkan oleh keluarga dan kerabatnya. Ibunda korban Sri Haruni juga tak kuasa menahan kesedihan. Berkali-kali dia menyeka air matanya saat nama anaknya berkali-kali disebut.

Lettu Pandu dikebumikan tak jauh dari kediamannya. tepatnya di Pemakakam Pule Gamping. Sugeng mengatakan, keluarga menghendaki dimakamkan dekat dengan rumah, meski ditawarkan dimakamkan di taman makam pahlawan.

“Makam keluarga lebih dekat dengan rumah, taman makan pahlaman terlalu jauh. Keluarga juga berhak untuk menolak meski ditawarkan di taman makam pahlawan,” tutur Sugeng seusai pemakaman.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar