Pembunuh Eka Mayasari Terungkap Karena Sopir Taksi dan Mahasiswa dari Papua

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Sosok Reza Muhammad Zam (19) pembunuh Eka Maya bisa terungkap karena keterangan dari dua saksi penting yaitu seorang sopir taksi yang biasa mangkal di bawah jembatan Janti dan seorang mahasiswa dari Papua yang kerap nongkrong di angkringan korban. Menurut Wadir Reskrimum Polda Jogjakarta AKBP Djuhandhani Raharjo pihaknya sedikit kesulitan mendapat ciri-ciri pelaku […]

BERITA JOGJA – Sosok Reza Muhammad Zam (19) pembunuh Eka Maya bisa terungkap karena keterangan dari dua saksi penting yaitu seorang sopir taksi yang biasa mangkal di bawah jembatan Janti dan seorang mahasiswa dari Papua yang kerap nongkrong di angkringan korban.

Pembunuh Eka Mayasari berhasil diringkus Polda DIY

Pembunuh Eka Mayasari berhasil diringkus Polda DIY

Menurut Wadir Reskrimum Polda Jogjakarta AKBP Djuhandhani Raharjo pihaknya sedikit kesulitan mendapat ciri-ciri pelaku karena data dari olah TKP sangat minim. Namun berkat usaha keras dan teliti, polisi berhasil mendapatkan informasi dari dua saksi penting tersebut.

“Seorang sopir taksi memberikan informasi bahwa dia ditumpangi seseorang yang baru keluar dari angkringan. Ciri-cirinya rambutnya njegrak, informasi itu sama seperti yang diberikan oleh salah seorang saksi orang timur, lalu kita cocokan,” terangnya pada wartawan di Polda Jogjakarta, Kamis (21/5).

Setelah meyakini jika seseorang tersebut adalah pembunuh dan pemerkosa Eka, polisi kemudian melakukan pengejaran.

“Informasi dari sopir taksi, pelaku diantarnya ke Gamping kemudian dia naik bus ke Kebumen,” tambahnya.

Setelah melakukan penelusuran, akhirnya polisi bisa menangkap pelaku di kos Ibunya di Kebumen. Saat ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan sama sekali. Dari tangan pelaku Polisi mengamankan barang bukti berupa uang sebesar Rp.50ribu sisa uang korban yang diambil.

“Total ada Rp.757ribu yang diambil, dan sebuah handphone yang sudah dijual. Uang tersebut digunakan untuk bayar kos Ibunya dan kehidupan sehari-hari. Sisanya itu yang kita amankan,” tandasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar