Pemkab Sleman Larang Warga Beli Pakaian Bekas Impor

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman mengimbau warga agar tidak membeli pakaian bekas impor. Sekda Sleman, dr.Sunartono menilai pakaian bekas impor sejatinya adalah limbah dan tak pantas dikenakan. “Perlu diketahui sejatinya di negara asalnya, pakaian impor itu sudah jadi limbah. Konsumen tidak akan terjamin kesehatannya jika memakai pakaian limbah itu,” katanya, Kamis (19/3) sore. […]

BERITA JOGJA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman mengimbau warga agar tidak membeli pakaian bekas impor. Sekda Sleman, dr.Sunartono menilai pakaian bekas impor sejatinya adalah limbah dan tak pantas dikenakan.

Pakaian bekas impor

Pemkab larang warga beli pakaian bekas impor (Foto: Istimewa)

“Perlu diketahui sejatinya di negara asalnya, pakaian impor itu sudah jadi limbah. Konsumen tidak akan terjamin kesehatannya jika memakai pakaian limbah itu,” katanya, Kamis (19/3) sore.

Oleh karena itu mewakili Pemkab ia mengimbau agar warga Sleman tidak membeli pakaian bekas impor. Imbauan ini sekaligus meneruskan Surat Edaran Direktur Jenderal Standarisasi dan Perlindungan Konsumen Kementrian Perdagangan tentang pakaian bekas impor. Ia menambahkan kementrian sendiri sudah melakukan uji bakteri terhadap pakaian bekas impor.

“Konsumen enggak aman karena dari pengujian dengan 25 pakaian dtemukan cemaren bakteri dan jamur patogen. Selain itu kandungan mikroba pada pakaian bekas cukup besar,” tambahnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar