Pencuri Kotak Infaq Rumah Yatim Diancam 5 Tahun Penjara

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Perkara tindak pidana pencurian atas terdakwa Boy Putra alias Boy memasuki sidang pertama dengan agenda pembacaan dakwaan, Selasa (24/1) di Ruang Sidang II Pengadilan Negeri (PN) Sleman. Di depan majelis hakim yang diketuai Rochmad SH, Jaksa Penuntut Umum (JPU), Yogie Raharjo, SH MH mendakwa Boy melanggar pasal 362 KUHP. “Bahwa saudara terdakwa […]

BERITA JOGJA – Perkara tindak pidana pencurian atas terdakwa Boy Putra alias Boy memasuki sidang pertama dengan agenda pembacaan dakwaan, Selasa (24/1) di Ruang Sidang II Pengadilan Negeri (PN) Sleman. Di depan majelis hakim yang diketuai Rochmad SH, Jaksa Penuntut Umum (JPU), Yogie Raharjo, SH MH mendakwa Boy melanggar pasal 362 KUHP.

pencuri kotak infaq rumah yatim diancam 5 tahun penjara

Istimewa

“Bahwa saudara terdakwa pada hari Senin 19 Januari 2015 mengambil kotak infaq beserta isinya di rumah makan gudeg mataram. Perbuatan terdakwa telah diatur dalam pasal 362 KUHP dan diancam pidana,” terang Yogie di pengadilan.

Dalam dakwaan yang dibacakan JPU Yogie, diketahui bahwa 19 Januari 2015 terdakwa datang ke warung gudeg mataram Jalan Magelang km 9. Setelah memesan teh, terdakwa melihat ada dua kotak infaq yang terbuat dari kaca bening sehingga menimbulkan niatan untuk mencurinya.

Saat penjaga warung, Laras, masuk ke dalam rumah, terdakwa langsung membawa kotak infaq dari kaca yang berisi uang tunai Rp116.900 dan kotak infaq bertuliskan “Rumah Yatim” yang juga berisi uang tunai Rp34.500. “Keduanya ditutupi terdakwa dengan kain bermotif kotak-kotak lalu meninggalkan warung,” kata Yogie membaca dakwaan.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar