Pengelola Tempat Wisata Jogja Jangan Pikirkan Untung Saja

BERITA JOGJA – Pengelola tempat wisata di Jogja diharapkan jangan hanya memikirkan untung semata. Sebab, kalau hanya memikirkan untung, bakal lalai dalam mengecek fasilitas dan kemanan di tempat wisata. Sebagaimana yang dikemukakan Kepala Dinas Pariwisata Jogjakarta, Aris Riyanta, bahwa pengelola wisata jangan abai pada fasilitas dan kemanan tersebut. Ia mencontohkan runtuhnya tebing Pantai Sadranan yang […]

BERITA JOGJA – Pengelola tempat wisata di Jogja diharapkan jangan hanya memikirkan untung semata. Sebab, kalau hanya memikirkan untung, bakal lalai dalam mengecek fasilitas dan kemanan di tempat wisata.

Panjat tebing di pantai siung

Istimewa

Sebagaimana yang dikemukakan Kepala Dinas Pariwisata Jogjakarta, Aris Riyanta, bahwa pengelola wisata jangan abai pada fasilitas dan kemanan tersebut. Ia mencontohkan runtuhnya tebing Pantai Sadranan yang mengejutkan banyak pihak.

“Pengelola harusnya tahu akan potensi bahaya yang terjadi. Harus dicek setiap harinya agar tidak ada lagi kejadian serupa. Kalau ada tebing atau wilayah yang berbahaya di tempat wisata, pengelola wajib memperbaiki atau memberikan papan pemberitahuan. Keselamatan pengunjung adalah tanggung jawab pengelola, ” katanya baru-baru ini.

Kendati demikian, ia berharap agar masyarakat juga jangan mengabaikan segala peraturan yang ada di lokasi wisata. “Ini demi keselamatan bersama. Jangan nekad dan terus patuhi peraturan,” tegasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar