Pengusaha Batu Red Borneo Penasaran Pasar Akik Jogja

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Dalam beberapa bulan terakhir, akik menjadi primadona di Jogjakarta. Hal ini menarik minat para pengusaha dan perajin akik dari luar Pulau Jawa. Kalimantan Selatan contohnya. “Pasar akik di Jogja memang bikin penasaran. Saya mau ke sana September nanti, katanya ada pameran nasional. Kebetulan saya mau bawa batu Red Borneo yang asli Kalimantan,” […]

BERITA JOGJA – Dalam beberapa bulan terakhir, akik menjadi primadona di Jogjakarta. Hal ini menarik minat para pengusaha dan perajin akik dari luar Pulau Jawa. Kalimantan Selatan contohnya.

Istimewa

Istimewa

“Pasar akik di Jogja memang bikin penasaran. Saya mau ke sana September nanti, katanya ada pameran nasional. Kebetulan saya mau bawa batu Red Borneo yang asli Kalimantan,” kata Boby Wahyu Wibowo, perajin akik asal Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Selain maraknya pasar akik, Boby juga heran dengan banyaknya peristiwa negatif yang timbul karena akik di Jogja. “Ada yang bongkar makam sampai tertabrak kereta, kabarnya. Pasti banyak sekali pecinta akik di Jogja. Mereka harus kenal sama Red Borneo yang asli,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar