Penipu Cantik Gadaikan 7 Motor Pengusaha Rental

BERITA JOGJA – DP, seorang penipu asal Jakarta ditangkap Petugas Reskrim Polsek Danurejan, Senin (1/6) lalu. Bersama TP, DP menjadi DPO kepolisian di Jakarta karena menggelapkan tujuh sepeda motor Buhori, seorang pengusaha rental di Kebun Jeruk Jakarta Barat. Kabag Ops Polresta Jogjakarta, Kompol Cahyo Wicaksono mengatakan, modus yang dilakukan pelaku adalah dengan menyewa sepeda motor […]

BERITA JOGJA – DP, seorang penipu asal Jakarta ditangkap Petugas Reskrim Polsek Danurejan, Senin (1/6) lalu. Bersama TP, DP menjadi DPO kepolisian di Jakarta karena menggelapkan tujuh sepeda motor Buhori, seorang pengusaha rental di Kebun Jeruk Jakarta Barat.

gelapkan 8 mobiterdakwa masih ngaku korban

Istimewa

Kabag Ops Polresta Jogjakarta, Kompol Cahyo Wicaksono mengatakan, modus yang dilakukan pelaku adalah dengan menyewa sepeda motor di rental Buhori untuk dipakai teman atau saudaranya. Selanjutnya secara berturut-turut, pelaku menyewa sepedamotor sebanyak 7 kali sejak 29 Maret sampai 14 April 2015.

Karena berwajah cantik dan bertutur kata sopan, pengusaha rental tersebut percaya pada pengakuan DP meski enam motornya belum kembali.“Setelah menyewa sepeda motor tersebut, pelaku langsung menggadaikannya di beberapa tempat,” kata Kompol Cahyo saat jumpa pers di Mapolresta Jogjakarta, Kamis (11/6).

Selain menangkap pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti kendaraan yang sempat digelapkapkan pelaku. “Pelaku dijerat pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” tandasnya

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar