Penjelasan Tim Sebelas Soal Logo Baru Jogja

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Setelah beberapa bulan digodog, akhirnya logo baru Jogja, sebagai citizen branding resmi dipilih oleh Gubernur Jogjakarta, Sri Sultan HB X, Kamis (5/2). Logo dengan font berwarna merah dan tagline “istimewa” tersebut dipilih karena diangkap mewakili semangat baru, Jogja Renaisance yang dicanangkan Sultan. Menurut salah seorang tim sebelas logo baru Jogja, Arif, logo […]

BERITA JOGJA – Setelah beberapa bulan digodog, akhirnya logo baru Jogja, sebagai citizen branding resmi dipilih oleh Gubernur Jogjakarta, Sri Sultan HB X, Kamis (5/2). Logo dengan font berwarna merah dan tagline “istimewa” tersebut dipilih karena diangkap mewakili semangat baru, Jogja Renaisance yang dicanangkan Sultan.

Penjelasan tim sebelas soal logo baru jogja

Logo baru Jogja resmi diluncurkan, Kamis (5/2). (Foto: Kresna)

Menurut salah seorang tim sebelas logo baru Jogja, Arif, logo tersebut dibuat dengan model hanacaraka namun dalam bentuk yang modern.”Juga sudah sesuai dengan 9 arahan Ngarso Dalem,” katanya dalam presentasi logo baru Yogyakarta di Kantor Gubernur, Kamis (5/2).

Sementara itu tagline “istimewa” dipilih karena dianggap sudah mewakili Yogyakarta secara menyeluruh.”Kata istimewa ini diterjemahkan beda dan lebih baik dari yang lain. Dalam bahasa inggris tidak ada padanannya. Karena itu ini yang di pilih,” sambung Marzuki Kill The DJ yang juga salah seorang anggota tim sebelas.

Dia berharap logo ini bisa menjadi pusaka masa kini yang akan diwariskan pada generasi selanjutnya. Rencananya logo Jogja ini akan dilanching bersama dengan Gerakan Jogja Gumbregah, sebuah gerakan kebudayaan yang datang dari masyarakat Jogja. “Kita nanti akan kita bikin pesta rakyat, sekaligus gerakan kebudayaan,” tandasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar