Penjual Bendera Mulai Bermunculan di Jalan Mataram

BERITA JOGJA – Menjelang perayaan Hari Kemerdekaan, sejumlah pedagang bendera mulai bermunculan di sejumlah tempat di Jogja. Jalan Mataram dan Jalan Mayor Suryatomo misalnya. Salah seorang penjual bendera yang mangkal di Jalan Mataram, Hasan Madiyo, menuturkan, sudah mulai berjualan sejak Kamis (30/7) kemarin. Dia mengaku, berencana berjualan setidaknya sampai tanggal 17 Agustus nanti. “Daripada siang […]

BERITA JOGJA – Menjelang perayaan Hari Kemerdekaan, sejumlah pedagang bendera mulai bermunculan di sejumlah tempat di Jogja. Jalan Mataram dan Jalan Mayor Suryatomo misalnya.

Bendera

Penjual bendera di Jalan Mataram. (Foto: Setio)

Salah seorang penjual bendera yang mangkal di Jalan Mataram, Hasan Madiyo, menuturkan, sudah mulai berjualan sejak Kamis (30/7) kemarin. Dia mengaku, berencana berjualan setidaknya sampai tanggal 17 Agustus nanti.

“Daripada siang nganggur mas, ya berjualan bendera ini,” katanya yang sudah lima tahun terakhir berjualan bendera.

Pria yang mengaku pekerjaan sehari-hari melukis gambar dan menghaluskan akik mengambil barang dagangannya dari bosnya yang masih warga Jogja. “Sedikit-sedikit tapi komplit. Ada bendera kecil, sedang besar. Bendera plastik umbul-umbul dan background panjang,” ujarnya

Mengenai penjualan, selama beberapa hari ini masih sepi. Dia memprediksi tahun-tahun lalu masih lebih baik dari tahun ini. Menurutnya karena kondisi ekonomi saat ini cukup sulit, keuangan masyarakat juga mepet dan lagi tidak diwajibkan memasang bendera.

“Dua hari kemarinnya sepi ndak ada yang beli. Tapi kemarin lumayan ada yang mulai sudah beli. Warga, katanya untuk kerja bakti,” imbuhnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar