Pensiun, Andy Batam Pamitan

Oleh Jatu Raya,

Peraih dua kali MVP All Star itu menggelar pesta perpisahan yang emosional.

BERITA JOGJA – Pebasket senior asal Pelita Jaya, Andi Batam, mengucap salam perpisahan ke fans di pertandingan terakhir IBL seri Bandung, Minggu (10/4) kemarin. Usai mengalahkan Pacific Caesar 89-44, pemain bernama asli Andy Poedjakesuma menyatakan pensiun dari dunia basket setelah musim 2016 berakhir.

Andy Batam (Dok Istimewa)

Andy Batam (Dok Istimewa)

Batam sengaja menggelar pesta perpisahan di C-Tra Arena Bandung. Soalnya, bagi Batam tempat itu punya ruang spesial. “C-Tra Arena salah satu tempat yang paling tidak terlupakan bagi saya. Tahun 2008 lalu saya mencetak 47 poin ketika bermain di sini,” katanya.

Melawan Pacific Caesar juga memberikan kenangan bagi Andy Batam. Pada 2013 lalu ia mencetak 1000 poin juga saat melawan Pacific. Dalam laga yang digelar di Surabaya itu Andy mengemas 18 poin selama pertandingan.

Berat bagi Andy Batam pensiun. Dirinya memang dikenal sebagai sosok yang 100 persen mencintai basket dan total dengan tim yang dibelanya. “Berat rasanya pensiun dari dunia basket, tapi saya akan terus mengerahkan kemampyan untuk membantu Pelita Jaya meraih gelar musim ini,” tambahnya.

Andy Batam mengawali karier di dunia basket pada 1997 bersama Aspac. Berseragam ASPAC hingga 2009, Andy Batam hijrah ke Garuda Speedy Bandung tahun 2009 kemudian Pelita Jaya setahun kemudian. Selama kariernya, ia memenangi tiga kali juara Kobatama (2000-2002), dua kali juara Indonesia Basketball League Championship pada 2003 dan 2005, lalu dua kali meraih MVP All Star pada 2009 dan 2012.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar