Penting! Ini Tempat dan Jadwal Penukaran Uang Buat Lebaran di Jogja

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Kepala BI Jogjakarta, Arief Budi Santoso mengatakan menjelang Hari Raya Idul Fitri, BI membuka layanan penukaran uang di kantor BI dan diluar kantor BI. Layanan tersebut dibuka dua periode yaitu periode 18 Juni hingga 2 Juli dan periode 6 – 15 Juli. Pada periode 18 Juni hingga 2 Juli BI akan menyediakan […]

BERITA JOGJA – Kepala BI Jogjakarta, Arief Budi Santoso mengatakan menjelang Hari Raya Idul Fitri, BI membuka layanan penukaran uang di kantor BI dan diluar kantor BI. Layanan tersebut dibuka dua periode yaitu periode 18 Juni hingga 2 Juli dan periode 6 – 15 Juli. Pada periode 18 Juni hingga 2 Juli BI akan menyediakan kas keliling di beberapa lokasi strategis di Jogjakarta sesuai dengan jadwal.

penukaran uang di Jogja

“Kalau untuk periode yang 6 Juli kita akan buka setiap hari ditempat yang sudah kami tentukan,” katanya saat ditemui beritajogja.id, Rabu (24/6).

Ada pun jadwal kas keliling periode 18 Juni hingga 2 Juli yaitu tanggal 22 Juni di Pasar Beringharjo, 24 Juni di Pasar Condongcatur, 29 Juni di Pasar Bantul, 1 Juli di Pasar Kranggan, 7 Juli di pasar Prambanan, 9 Juli di Pasar Wates dan 14 Juli di pasar Terban.

Sementara untuk periode 6 – 15 Juli penukaran uang pecahan bisa dilakukan setiap hari di kantor kecamatan Pakualaman, Kotamadya Jogjakarta, Kepatihan, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulonprogo, Kabupaten Gunung Kidul, Polda Jogjakarta, Polres Sleman, RSUP Dr.Sarjito, TVRI, Stasiun Tugu, Jogokaryan, Universitas Sanata Dharma dan pasar Temin Kulonprogo.

Meski membuka layanan diluar kantor, BI Jogjakarta juga tetap menerima penukaran uang di kantor BI Jogjakarta, namun hanya pada hari Selasa dan Kamis hingga tanggal 2 Juli 2015.

“Di kantor BI tetap bisa, tapi supaya tidak menumpuk kita buka juga diluar kantor,” tambahnya.

Semua layanan penukaran uang tersebut buka mulai pukul 08.30 hingga 12.00 Wib. Dalam penukaran BI pun menyediakan uang pecahan mulai Rp.20ribu hingga Rp.2.000. Namun jika akan yang menghendaki pecahan Rp.1.000 BI akan menyedia dalam bentuk koin.

“Kalau besaran kita tidak batasi, tapi saya menghimbau sewajarnya saja. Jangan terlalu berlebihan, secukupnya saja,” tandasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar