Penting! Plat Modifikasi Bakal Kena Tilang Polisi

Oleh Jatu Raya,

Plat modifikasi yang bakal kena tilang misalnya dicetak miring, dibuat huruf kecil, atau dibikin tulisan biar bisa terbaca

BERITA JOGJA – Plat modifikasi bakal kena tilang polisi di Kulon Progo. Buat kamu yang sekarang plat motornya dimodifikasi, kudu cepat diganti ke yang standar. Soalnya mulai pekan ini kepolisian setempat sudah mulai galak melakukan razia.

“Plat modifikasi yang bakal kena tilang misalnya dicetak miring, dibuat huruf kecil, atau dibikin tulisan biar bisa terbaca,” kata IPDA Basuki selaku KBO Satlantas Polres Kulon Progo.

Plat modifikasi bakal kena tilang polisi. (Foto: Dok.Istimewa)

Plat modifikasi bakal kena tilang polisi. (Foto: Dok.Istimewa)

Selain plat modifikasi, polisi juga bakal merazia ban motor berukuran kercil. Biasanya, kata IPDA Basuki, anak muda yang sering pakai ban kecil di motornya. “Jadi kami imbau sekarang pakai yang standar karena selain membahayakan juga menyalahi peraturan,” tambahnya.

Buat yang terkena tilang itu kalau menurut Pasal 277 Jo Pasal 316 ayat (2) UU Nomor 2 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan maksimal kena denda Rp24 juta atau maksimal satu tahun penjara. “Tapi realitanya tidak akan sebanyak itu dendanya,” katanya.

Masih niat pakai plat modifikasi?

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar