Penutupan Pendakian Merapi Diperpanjang Hingga 15 Juni 2015

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Penutupan pendakian Gunung Merapi diperpanjang dari 31 Mei menjadi 15 Juni 2015. Hal tersebut dikarenakan pihak Taman Nasional Gunung Merapi belum selesai menggodog regulasi pendakian yang aman bagi pendaki. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha TNGM, Tri Atmojo saat dihubungi beritajogja.id, Kamis (28/5). Menurutnya saat ini pihaknya masih mencari formula […]

BERITA JOGJA – Penutupan pendakian Gunung Merapi diperpanjang dari 31 Mei menjadi 15 Juni 2015. Hal tersebut dikarenakan pihak Taman Nasional Gunung Merapi belum selesai menggodog regulasi pendakian yang aman bagi pendaki.

Gunung Merapi Beritajogja

Dokumen istimewa

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha TNGM, Tri Atmojo saat dihubungi beritajogja.id, Kamis (28/5). Menurutnya saat ini pihaknya masih mencari formula yang tepat bagi para pendaki.

“Batas akhir penutupan Gunung Merapi sebenarnya 31 Mei, namun kita perpanjang jadi sampai 15 Juni 2015,” katanya.

Dia mengungkapkan rencananya pihaknya juga akan membatasi pendaki hanya sampai ke pasar Bubrah tidak boleh sampai ke puncak Merapi. Namun aturan tersebut masih dalam pembahasan, sebab butuh beberapa formula supaya tidak terjadi pelanggaran.

“Kita sedang membuat formula itu, ada rencana membuat semacam SIM bagi pendaki, tapi saat ini masih dalam pembahasan,” tegasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar