Peredaran Uang Jelang Lebaran di Jogja Pancing Aksi Kriminal

BERITA JOGJA – Menjelang lebaran peredaran uang di Jogja diprediksi akan meningkat seperti tahun-tahun lalu.Hal ini juga diprediksi akan memancing pelaku kriminal tambah nekad beraksi. Salah satutempat favorit untuk melakukan aksi pra kriminal adalah di ATM. Kapolsek Gedongtengen Kompol Agus Setyo Budi mengimbau pada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi keuangan di ATM. “Kalau […]

BERITA JOGJA – Menjelang lebaran peredaran uang di Jogja diprediksi akan meningkat seperti tahun-tahun lalu.Hal ini juga diprediksi akan memancing pelaku kriminal tambah nekad beraksi. Salah satutempat favorit untuk melakukan aksi pra kriminal adalah di ATM.

Penguras ATM Kena Pasal 362 KUHP

Istimewa

Kapolsek Gedongtengen Kompol Agus Setyo Budi mengimbau pada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi keuangan di ATM. “Kalau ada kejadian mencurigakan, segera lapor. Soalnya peredaran uang jelang lebaran sangat tinggi sekali dan sering ada tindakan kriminaldi ATM,” imbaunya, Senin (29/6) siang.

Selain masyarakat, Agus juga berharap pihak bank juga meningkatkan kewaspadaan dengan alasan yang sama. “Pihak bank juga harus meningkatkan kewaspadaan. Juga meningkatkan kerjasama dengan masyarakat dan kepolisian,” tutupnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar