Peringati Hari Kartini, 6 SD di Godean Kirimi GKR Hemas Kartu Pos

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Memeringati Hari Kartini yang jatuh pada Selasa (21/4) besok, enam SD di Godean bersama Wakil Bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu menggiatkan program Sleman Menulis, Senin (20/4) pagi. Dipimpin langsung oleh Wabup, para pelajar kemudian mengungkapkan pandangannya tentang Pahlawan emansipasi perempuan, RA. Kartini lewat tulisan di kartu pos. Selanjutnya, kartu pos ini akan […]

BERITA JOGJA – Memeringati Hari Kartini yang jatuh pada Selasa (21/4) besok, enam SD di Godean bersama Wakil Bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu menggiatkan program Sleman Menulis, Senin (20/4) pagi. Dipimpin langsung oleh Wabup, para pelajar kemudian mengungkapkan pandangannya tentang Pahlawan emansipasi perempuan, RA. Kartini lewat tulisan di kartu pos.

Menulis di kartu pos

Wabup bersama anak-anak SD berfoto bersama usai kegiatan menulis di kartu pos, Senin (20/4) pagi. (Foto: Lia)

Selanjutnya, kartu pos ini akan dikirimkan pada GKR Hemas, BRAy Hadikusumo, Kepala BKBP MPP, dan Bapermas Jogjakarta. “Ini kegiatan penting dan bisa memantik anak agar suka menulis dan membaca. Lalu bisa mengenalkan anak-anak akan kartu pos,” kata Yuni.

Adapun anak-anak dari SD Ngranak, Karakan, Sidoarum, Krapyak, Semarang 1, dan SD Sentul antusias menyampaikan uneg-unegnya pada GKR Hemas tentang Hari Kartini. “Karena esensi dari peringatan Hari Kartini adalah menulis, bukan soal kebaya atau sanggul,” tambah Yuni di depan anak-anak.

Kegiatan ini pun disambut baik Kepala UPT Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Godean, Marfu’ah. Baginya, kegiatan ini mampu membudayakan kembali kegiatan literasi di Sleman dan menambah pengetahuan tentang Kartini dan kartu pos. “Juga bisa untuk kembali membiasakan anak untuk menulis halus,” katanya.

 

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar