Peringati POM TNI, Program Sleman Menulis Sambangi 5 SD

Oleh azkamaula,

BERITA JOGJA – Ratusan pelajar 5 SD di Ngaglik Sleman menulis di kartu pos bertema Polisi Militer (POM) TNI bersama Wakil Bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu, Senin (18/5) lalu. Adapun lima SD tersebut adalah SD Sariharjo, Jongkang, Nglempong, Karangmloko 1, dan Karangmloko 2. Adapun tema POM TNI sengaja dipilih sebagai respon diresmikanya satuan Polisi Militer […]

BERITA JOGJA – Ratusan pelajar 5 SD di Ngaglik Sleman menulis di kartu pos bertema Polisi Militer (POM) TNI bersama Wakil Bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu, Senin (18/5) lalu. Adapun lima SD tersebut adalah SD Sariharjo, Jongkang, Nglempong, Karangmloko 1, dan Karangmloko 2.

Program Sleman menulis

Yuni bersama anak-anak SD menulis di kartu pos memeringati POM TNI, Senin (18/5) lalu. (Foto: Lia)

Adapun tema POM TNI sengaja dipilih sebagai respon diresmikanya satuan Polisi Militer pada 4 Mei lalu di Jakarta. Menulis di kartu pos sendiri merupakan program Sleman Menulis yang digagas Yuni. Menurut Yuni, program ini bertujuan untuk untuk mengenalkan kembali kartu pos kepada anak-anak dan juga kembali mengembalikan kebiasaan gemar menulis.

“Bukan menulis di komputer, tapi menulis tangan. Anak-anak harus dibiasakan kembali menulis tangan di luar jam pelajaran sekolah sekaligus mengenal fungsi kartu pos,” jelas Yuni usai berkeliling lima SD.

Rencananya surat dari anak-anak ini juga akan dikirimkan ke Danrem 072 Pamungkas Jogjakarta. Sebelumnya, program Sleman menulis juga pernah mengirimkan surat kartu pos anak-anak SD ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jogjakarta beberapa waktu lalu.

“Semoga sampai ke Bapak Kolonel Jenderal,” harap Bagus salah seorang pelajar SD Jongkang.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar