Perintah Jonan ke Lanud Adisutjipto Dinilai Kebablasan

BERITA JOGJA – Menteri Perhubungan,Ignasius Jonan tampaknya belum bisa lepas dari kontroversi. Kali ini perintahnya untuk menghentikan aktivitas militer di Lanud Adisutjipto Jogja berdalih penerbangan sudah mulai padat dinilai kebablasan. Kritik terhadap Jonan pun bermunculan. Salah satunya dari mantan KSAU Marsekal (Purn) Chappy Hakim. Melalui akun twitternya, Chappy menuliskan bahwa perintah Jonan memang kebablasan. “Tidak […]

BERITA JOGJA – Menteri Perhubungan,Ignasius Jonan tampaknya belum bisa lepas dari kontroversi. Kali ini perintahnya untuk menghentikan aktivitas militer di Lanud Adisutjipto Jogja berdalih penerbangan sudah mulai padat dinilai kebablasan.

Kantor Cabang Lion Air Digugat 1 M

Istimewa

Kritik terhadap Jonan pun bermunculan. Salah satunya dari mantan KSAU Marsekal (Purn) Chappy Hakim. Melalui akun twitternya, Chappy menuliskan bahwa perintah Jonan memang kebablasan.

“Tidak banyak yg mau menyadari bahwa HLM & Lanud Adi Sutjipto itu miliknya AU, penerbangan komersial itu numpang! Koq ngatur2 yg punya rumah? Lanud Halim & Lanud AdiSutjipto Jogyakarta itu home base nya AU, pnbngn komersial itu “nebeng”! Koq ngatur2 yg punya rumah?,” tulisnya.

Kepala Dinas Operasi Lanud Adisucipto, Bonang Bayuaji Gautama menanggapi pernyataan Jonan mengatakan bahwa jika dihentikan maka akan berdampak pada penerbangan militer. “Training tidak dapat dihentikan karena ada program pendidikan kurun waktu tertentu yang menjadi program kerja berkelanjutan,” kata Bonang kepada wartawan, Jumat (12/6).

Ia juga menjelaskan bahwa aktivitas penerbangan militer TNI AU saat menjelang lebaran tidak terlalu padat dibanding hari biasanya. Oleh karena itu ia tak sepakat soal adanya opini bahwa aktivitas militer mengganggu penerbangan lain.

“Kami tidak sepakat jika ada yang membentuk opini bahwa ketidaklancaran penerbangan Adisucipto sebab aktivitas militer TNI AU, karena yang seharusnya diutamakan dalah aktivitas latihan militer,” tandasnya.

 

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar