Peristiwa Hukum di Jogja yang Bikin Misuh Hari Ini

Oleh Jatu Raya,

Peristiwa hukum dan kriminal yang terjadi di Jogja hari ini bakal bikin geram sampai misuh

BERITA JOGJA – Tercatat sejumlah peristiwa hukum dan kriminal Jumat (22/4) dan Sabtu (23/4) di yang terjadi Jogja. Peristiwa hukum dan kriminal ini bakal bikin geram sampai misuh. Berikut peristiwa berdasar catatan Beritajogja.id

Ilustrasi kriminal (Dok Istimewa)

Ilustrasi kriminal (Dok Istimewa)

Terobos Lampu Kuning Dipenjara Seminggu

Pelanggar lantas divonis tujuh hari kurungan penjara di Pengadilan Negeri (PN) Sleman, Jumat (22/4) kemarin. Hakim Lingga Setiawan menjatuhkan vonis karena pelanggar terbukti menerobos lampu kuning yang bermakna hati-hati.

“Vonis diberikan karena pelanggar tidak mengakui kesalahannya namun juga tidak bisa membuktikan dirinya tidak bersalah dan tidak ada catatan yang jelas,” kata Humas PN Sleman, Ayun Kristianto.

Tidak adanya pembuktian dari pelanggar bahwa dirinya bersalah membuat majelis hakim mempercayakan bukti pada aparat kepolisian sesuai sumpah jabatan.

Mabuk di Mangkubumi

Delapan pemuda kedapatan pesta miras dan mabuk berat di Jalan Mangkubumi, Sabtu (23/4) dini hari. Polsekta Jetis yang merazia langsung membawa mereka ke kantor polisi beserta barang bukti berupa botol miras dan minuman ringan yang digunakan sebagai campuran.

Pelajar Bawa Pistol

Polsekta Gondokusuman Jumat (23/4) kemarin membubarkan sejumlah pelajar di kawasan Umbulharjo karena diduga mau tawuran. Sebelum dibubarkan, polisi menggeledah tas para pelajar dan menemukan satu buah pistol soft gun. Selain itu di tas salah seorang pelajar, kepolisian juga menemukan pil koplo.

AKP Eko Basunando mengatakan pelajar tersebut langsung dibawa ke kantor polisi sementara rekan-rekannya yang lain dibebaskan karena tidak bersalah.

“Pil ditemukan di lipatan celana. Sekarang kasusnya akan ditangani Satres Narkoba Polresta Jogja,” jelasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar