Permalukan UII, Bupati Ogan Ilir yang Pakai Narkoba Tidak Diberi Bantuan Hukum

Almamater Ahmad Wazir, Universitas Islam Indonesia (UII) Jogja tidak akan memberikan bantuan hukum.

BERITA JOGJA – Bupati Ogan Ilir, Ahmad Wazir Nofiadi Mawardi ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) karena terbukti memakai narkoba. Almamater Ahmad Wazir, Universitas Islam Indonesia (UII) Jogja tidak akan memberikan bantuan hukum.

Ahmad Wazir (Dok Istimewa)

Ahmad Wazir (Dok Istimewa)

“Di UII, ada tiga tindakan melanggar moral yang tak akan diberikan bantuan hukum, yakni korupsi, narkoba, dan pelecehan seksual,” kata Juru bicara UII, Karina Utami Dewi, Kamis (17/3).

Karina menjelaskan, dalam kasus narkoba, dan pelecehan seksual bisa saja diberi bantuan hukum. Syaratnya, bantuan hukum bisa diberikan jika ada pengkajian detail yang menunjukkan orang tersebut adalah korban.

“Itu ditambah jika yang bersangkutan menghubungi kami. Sejauh ini kami tidak ada kontak dengan yang bersangkutan,” ungkapnya.

Ahmad Wazir tercatat menjadi mahasiswa UII di Program Studi Psikologi, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya. Ia lulus sebagai sarjana psikologi pada 2014 lalu. “Sikap kami yang jelas mendukung langkah BNN. Terlepas dari itu alumni UII, kami mendukung adanya proses hukum,” jelasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar