Persipura Batal Bertanding di AFC, Suporter Gelar Aksi di Bundaran UGM

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Puluhan suporter Persipura di Jogjakarta menggelar aksi di Bundaran UGM, mempertanyakan dibatalkannya pertandingan antara Persipura Jayapura melawan Pahang Malaysia dalam babak 16 besar AFC Cup pada 26 Mei lalu. Mereka menggelar aksi dengan mengibarkan bendera Merah Hitam dan melakukan orasi. Selain itu mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan Save Persipura dan poster-poster serta […]

BERITA JOGJA – Puluhan suporter Persipura di Jogjakarta menggelar aksi di Bundaran UGM, mempertanyakan dibatalkannya pertandingan antara Persipura Jayapura melawan Pahang Malaysia dalam babak 16 besar AFC Cup pada 26 Mei lalu. Mereka menggelar aksi dengan mengibarkan bendera Merah Hitam dan melakukan orasi. Selain itu mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan Save Persipura dan poster-poster serta menyalakan flair.

Suporter Pesipura di Jogja menggelar aksi di Bundaran UGM sebagai bentuk kekecewaan karena Persipura gagal berlaga di piala AFC

Suporter Pesipura di Jogja menggelar aksi di Bundaran UGM sebagai bentuk kekecewaan karena Persipura gagal berlaga di piala AFC

Menurut koordinatr aksi, Bongkis, aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kekecewaan mereka terhadap PSSI yang tidak memberikan suport penuh kepada Persipura saat akan bertanding melawan Pahang.

“Ada pemain Pahang yang terganjal visa saat tiba di bandara, tapi pihak PSSI diam saja tidak memberikan respon atas surat penolakan imigrasi Indonesia terhadap empat pemain Pahang,” katanya pada wartawan di bundaran UGM, Jumat (5/6).

Akibat penolakan imigrasi tersebut, tim Pahang pun memilik kembali ke Malaysia karena merasa tuan rumah tidak memberikan bantuan supaya pemainnya bisa berlaga di stadion Mandala Jayapura.

“Seharusnya PSSI bisa merespon cepat, kami kecewa, padahal Persipura berlaga di AFC bukan cuma untuk Persipura tapi mewakili Indonesia dan mengharumkan nama Indonesia,” ujarnya.

Halaman

1 2

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar