Pesan Komandan SAR Jogjakarta untuk Pendaki Pemula

BERITA JOGJA – Kepala SAR Jogjakarta, Brotoseno punya pesan khusus untuk para pendaki gunung pemula. Menurutnya, para pendaki harus menanamkan dalam dirinya bahwa tujuan dari naik gunung bukan untuk mencapai puncak. “Yang utama dari mendaki gunung bukanlah menaklukkan puncaknya. Namun bagaimana dapat memahami dan menghayati kebesaran Tuhan. Keindahan alam ciptaanya dapat dinikmati, sehingga semakin bersyukur […]

BERITA JOGJA – Kepala SAR Jogjakarta, Brotoseno punya pesan khusus untuk para pendaki gunung pemula. Menurutnya, para pendaki harus menanamkan dalam dirinya bahwa tujuan dari naik gunung bukan untuk mencapai puncak.

Komandan SAR

Komandan SAR Jogjakarta, Brotoseno. (Foto: Setyo Nugroho)

“Yang utama dari mendaki gunung bukanlah menaklukkan puncaknya. Namun bagaimana dapat memahami dan menghayati kebesaran Tuhan. Keindahan alam ciptaanya dapat dinikmati, sehingga semakin bersyukur dan mendekatkan diri padaNya. Kita sangat kecil di hadapan Tuhan,” pesannya.

Mantan aktivis ini juga mengimbau para pendaki gunung perlu berhati-hati.

“Yang mempunyai hobi alam bebas dalam menjalankan hobinya pahami betul medan yang dikunjungi. Carilah pemandu yang baik, persiapkan secara teknis  dan mental,” tandasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar