Pesona Serena Kani

Pesona Serena Kani

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Jutek. Demikian kesan pertama orang jika bertemu dengan Serena Kani, atlet bulu tangkis putri asal klub Djarum. Namun jika sudah sering bertemu, pemain ganda campuran ini sangat supel dan memesona. “Emang begitu kalau pertama ketemu,malu kalau belum kenal,” kata atlet kelahiran 7 September 1999. Meski malu-malu, di dalam lapangan ia tak pernah […]

BERITA JOGJA – Jutek. Demikian kesan pertama orang jika bertemu dengan Serena Kani, atlet bulu tangkis putri asal klub Djarum. Namun jika sudah sering bertemu, pemain ganda campuran ini sangat supel dan memesona.

Pesona Serena Kani

Dokumen Djarum

“Emang begitu kalau pertama ketemu,malu kalau belum kenal,” kata atlet kelahiran 7 September 1999.

Meski malu-malu, di dalam lapangan ia tak pernah sungkan menghabisi tiap lawannya. Sederet prestasi sudah disumbangkannya untuk Indonesia. Di akhir tahun 2014, ia berhasil meraih dua gelar juara internasional. Di ajang Asia Junior Championships U-17 yang berlangsung di Thailand, ia menjadi juara nomor ganda campuran berpasangan dengan Akbar Gusti Ramadhani.

“Satu minggu kemudian, menjadi juara ganda putri Singapore Youth Internasional U-17 bareng Mychelle Chrystine Bandoso,” ceritanya.

Awal mula kecintannya dengan bulutangkis sudah muncul sejak kecil. Ayahnya kerap mengajaknya main bulutangkis di depan rumahnya.Lama-lama ia senang dan memutuskan terjun ke dunia yang membesarkan nama Susi Susanti ini.

“Awalnya diajak Papa main di depan rumah lalu lama-lama senang aja,” kenangnya.

Ke depan, impiannya hanya satu, yaitu menjadi pemain kelas dunia. Berandai-andai jika gagal, putri pemain legenda bulutangkis Indonesia, Deni Kantono ini akan mengabdikan dirinya untuk keluarga. “Kalau nggak jadi atlet dunia, ya meneruskan usaha keluarga,” ceritanya

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar