Piala Kraton Jogja, Panpel Siap Bertemu Pengcab PSSI

Oleh Jatu Raya,

Turnamen Piala Kraton yang digagas PT Putra Sleman Sembada (PSS) bersama Pengcab PSSI Sleman makin dimatangkan.

BERITA JOGJA – Turnamen Piala Kraton yang digagas PT Putra Sleman Sembada (PSS) bersama Pengcab PSSI Sleman makin dimatangkan. Salah satu langkah yang sudah dikemukakan adalah wacana dikumpulkannya PSSI pengcab Kabupaten/Kota di Jogjakarta. Hal ini dikemukakan Ketua Pengcab PSSI Sleman, Hendricus Mulyono, Selasa (17/11) siang.

PSSI
“Rencananya akan dipertemukan seluruh PSSI Pengcab Kabupaten/Kota untuk membahas adanya Piala Kraton ini. Waktunya belum bisa ditentukan, tapi rencana kumpul sendiri untuk bahas itu sudah ada,” kata Mbah Mul, sapaan akrabnya ketika dihubungi melalui sambungan telepon.

Ada dua konsep Piala Kraton yang sedang digodog oleh pihak PT PSS bersama Pengcab Sleman. Pertama adalah konsep undangan klub di luar Jogja seperti turnamen pada 2009 silam. Saat itu Persiba Balikpapan dan Persipura juga turut diundang dalam turnamen. Sedangkan yang kedua adalah tim-tim asal DIY saja yang dilibatkan.

“Kalau memang enggak ada yang bisa diundang ya sudah, tim-tim asal DIY saja. Pasti tidak akan kalah seru,” tambahnya.

Jadwal pasti Piala Kraton sendiri belum bisa dipastikan. Sebabnya di Indonesia sendiri tengah berlangsung Piala Sudirman sementara di Sleman dan sejumlah Kabupaten lainnya akan diselenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar