Piala Kraton Tunggu Momentum Kompetisi

Oleh Jatu Raya,

Panpel Piala Kraton mengisyaratkan akan kembali menarik tim dari Indonesian Super League (ISL) dan Divisi Utama

BERITA JOGJA – Panitia Penyelenggara (Panpel) Piala Kraton masih mencari momentum yang pas menggelar turnamen. Pasalnya, jika sembarangan menyelenggarakan jadwal turnamen, pihak Panpel tak bisa menjamin Piala Kraton akan menyedot banyak perhatian. Terlebih lagi dengan kondisi di daerah yang sedang Pilkada sedangkan di nasional sedang bergulir Turnamen Piala Sudirman.

Piala Kraton

Istimewa

Hal ini diakui oleh Drs. Ediyanto selaku Koordinator Panpel Piala Kraton. Ia menjelaskan bahwa momen ini diperlukan untuk mencari tim yang mau terlibat dalam turnamen yang terakhir digelar pada 2009 ini. “Momentumnya harus pas untuk menggelar Piala Kraton. Soalnya ini kan bukan turnamen main-main. Tim yang ikut juga pastinya butuh persiapan yang matang dan waktu yang tidak mepet,” jelasnya.

Pihak Panpel mengisyaratkan akan kembali menarik tim dari Indonesian Super League (ISL) dan Divisi Utama (DU). Persipura yang tahun 2009 lalu juga menjadi salah satu target karena mereka yang menjadi juara terakhir dari Piala tersebut. “Saran dari banyak pihak dan melihat turnamen tahun 2009 kemarin juga jadi pertimbangan sendiri,” urainya.

Ditanya soal momentum yang pas, Ediyanto menjabarkan bahwa waktu yang tepat adalah mendekati kompetisi. Selain realistis, momentum kompetisi ini dipastikan tidak akan memberatkan para peserta, termasuk tiga tim asal Jogjakarta: Persiba Bantul, PSS Sleman, dan PSIM Jogja.

“Jadi ini (Piala Kraton) konsepnya mungkin yang paling pas jadi turnamen pemanasan sebelum jlub berlaga di kompetisi masing-masing,” ujarnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar