Piala Sudirman: Cegah Teror Lanjutan, Pusamania Dikawal Truk Tentara

Jika sebelumnya bus tim Pusamania hanya dikawal satu mobil Polisi Militer (PM) maka selanjutnya ada tambahan berupa satu truk tentara

BERITA JOGJA – Usai melakoni laga perdana melawan Surabaya United, Minggu (13/12) sore, Pusamania mendapat teror. Teror pertama datang dalam bentuk lemparan-lemparan botol ke arah pemain maupun teriakan-teriakan provokatif. Bahkan ketika perjalanan pulang, bus yang ditumpangi skuat besutan Kashartadi itu juga menjadi sasaran pelemparan botol oleh orang tak dikenal.

Pusamania

Istimewa

Peristiwa yang menimpa skuat Pusamania ini membuat panpel murka. Pasalnya, hal ini memperburuk citra Sleman sebagai tuan rumah 8 Besar Piala Sudirman. Bahkan panpel bersama TNI dan anggota kepolisian akan menindak tegas jika aksi tersebut terulang kembali.

“Akan kami tindak tegas. Saat ini Pusamania akan mendapat kawalan ekstra ketat untuk mencegah hal yang sama terulang kembali,” tegas Ketua Panpel Drs.Ediyanto.

Ediyanto menjelaskan pengawalan ketat diwujudkan dalam penambahan jumlah personel keamanan. Jika sebelumnya bus tim Pusamania hanya dikawal satu mobil Polisi Militer (PM) maka selanjutnya ada tambahan berupa satu truk tentara.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar