PK ke-2 Mary Jane Gagal Luluhkan PN Sleman

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Pengadilan Negeri (PN) Sleman menolak surat Peninjauan Kembali (PK) ke-2 yang diajukan Kuasa Hukum Mary Jane Fiesta Veloso, Agus Salim SH, Senin (27/4) sore. Humas PN Sleman, Marliyus SH, mengatakan penolakkan ini berdasar pada surat dari MA bahwa PK hanya bisa diajukan sebanyak sekali. “PK tidak bisa diterima karena adanya surat edaran […]

BERITA JOGJA – Pengadilan Negeri (PN) Sleman menolak surat Peninjauan Kembali (PK) ke-2 yang diajukan Kuasa Hukum Mary Jane Fiesta Veloso, Agus Salim SH, Senin (27/4) sore. Humas PN Sleman, Marliyus SH, mengatakan penolakkan ini berdasar pada surat dari MA bahwa PK hanya bisa diajukan sebanyak sekali.

PK Mary Jane ditilak

Surat Penolakkan PK ke-2 Mary Jane yang dikeluarkan PN Sleman, Senin (27/4) sore. (Foto: Prima SW)

“PK tidak bisa diterima karena adanya surat edaran MA No 3/2012. Selain itu, selain pasal KUHAP yg dibatalkan MK, ada UU 48/2009 Pasal 24 ayat 2 bahwa terhadap putusan PK tidak dapat dilakukan PK.,” terangnya dihubungi via telepon.

Agus sendiri menyerahkan Surat PK ke-2 siang tadi. Dalam surat tersebut diserahkan bukti baru dari Philippine Drug Enforcement Agency (PDEA) yang melakukan wawancara mendalam pada Mary Jane bersama BNN di Jakarta.

“Dari hasil pemeriksaan, BNN menyebut klien saya tidak berniat melakukan kejahatan dan tidak ada imbalan untuk tindakannya. Artinya, Mary Jane tidak bersalah,” tegasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar