POC Yogya Tularkan Semangat Brotherhood

Oleh Maya Eka,

Achmad Maarif Tajudin Rey SE, Ketua Umum POC Yogyakarta membeberkan rahasia awetnya POC sampai di usia yang ke-8

BERITA JOGJA – Tidak banyak klub atau komunitas mobil di Jogja yang bisa bertahan hingga tahunan lamanya. Mereka yang bisa bertahan hingga menahun, sudah pasti klub atau komunitas yang istimewa. Salah satunya adalah Picanto Owners Club (POC) Yogyakarta.

Anggota POC foto bareng setelah HUT ke-8 (Foto: Maya Eka Sangadji)

Anggota POC foto bareng setelah HUT ke-8 (Foto: Maya Eka Sangadji)

Achmad Maarif Tajudin Rey SE, Ketua Umum POC Yogyakarta membeberkan rahasia awetnya POC sampai di usia yang ke-8 ini. Menurutnya rahasianya adalah dengan melandaskan dan menularkan semangat kebersamaan antaranggota POC. “Di POC yang utama adalah semangat kekeluargaan. Antaranggota semuanya sudah seperti keluarga. Jadinya memang awet sampai sekarang karena kami terus jalan dengan semangat brotherhood dan menularkannya ke dalam atau di luar POC,” jelasnya di depan wartawan Minggu (14/2).

Semangat ini juga yang membikin POC sampai pada perayaaan Ulang Tahun mereka yang ke-8 Minggu (14/2) di sebuah restoran di kawasan Jalan Wonosari. Beragam acara seru juga menghiasi Ultah POC yang ke-8 ini. Ada lomba menggambar dan mewarnai bagi anak-anak, donor darah, hiburan musik, pemotongan tumpeng, dan makan bersama. Keakraban terlihat antaranggota dan keluarga antaranggota POC.

“Acara ini sudah dirancang sedemikian rupa untuk mengakrabkan dan menyolidkan antaranggota POC. Selain itu juga merupakan wadah kami untuk membuat aksi sosial yang berguna bagi masyarakat. Salah satunya donor darah tadi,” sambung Rizal Bagus Putranto SH dari Divisi Publikasi POC Yogya.

Bukan sekali ini saja POC membuat event atau aksi sosial. Hampir setiap tahun mereka selalu membuat event serupa. Misalnya saja pengumpulan dana bantuan atau bakti sosial. Mereka juga sering menggelar acara pengajian atau arisan antaranggota yang diwadahi divisi-divisi dalam kepengurusan POC. “Inilah yang membedakan kami dengan yang lainnya. Gathering berlangsung terus menerus dan ada pengajiannya juga,” tambah Achmad Arif.

Setelah delapan tahun berdiri, tepatnya 13 Januari 2008, anggota POC mencapai 200 anggota. Jika ditambah dengan anggota non aktif, jumlahnya mencapai 300-an anggota. Bulan Mei nanti mereka akan menggelar Mubes yang dilanjutkan aksi sosial lainnya selama bulan Ramadhan. Dalam Mubes mendatang dan aksi sosial mereka ke depan, pihak POC sekali menegaskan bahwa semuanya dilandasi semangat kebersamaan antaranggota dan anggota POC dengan masyarakat sekitar.

“Kebersamaan dan kekeluargaan selalu jadi yang utama dalam POC. Inilah yang membawa kami sampai sejauh ini. Aksi-aksi sosial yang dilakukan baik saat ulang tahun atau tidak, selalu dilandasi semangat kebersamaan itu,” sambung Achmad Arif.

Bagi yang mau gabung komunitas yang cukup keren ini, cukup membayar Rp100 ribu dan bakal dapat banyak fasilitas menarik. Salah satunya mendapat kartu dari Bank Bukopin yang bisa dibelanjakan ke seluruh outlet bertanda NSC. “Silakan kalau ada yang mau gabung. Iurannya Rp100 ribu saat daftar. Silakan saja daftar ke e Riff Cell Jogja Tronik Mall Lantai UG atau ke Dealer Sumber Baru KIA di Jalan Magelang Km 5,8 Sleman,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar