Pola Pikir Masyarakat di Jogja Sudah Banyak Berubah

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Sepinya pengguna bus kota dan bus antardaerah di Jogja selama mudik dan arus balik dikeluhkan banyak pihak. Salah satunya Organda Jogjakarta. Agus Andrianto, Ketua Organda Jogjakarta berpendapat perubahan pola pikir warga dan mahasiswa di Jogja jadi salah satu penyebabnya. Perubahan ini sudah diamatinya sejak menahun lalu. Ketika kredit mobil menjadi sangat murah […]

BERITA JOGJA – Sepinya pengguna bus kota dan bus antardaerah di Jogja selama mudik dan arus balik dikeluhkan banyak pihak. Salah satunya Organda Jogjakarta. Agus Andrianto, Ketua Organda Jogjakarta berpendapat perubahan pola pikir warga dan mahasiswa di Jogja jadi salah satu penyebabnya.

Mudik

Istimewa

Perubahan ini sudah diamatinya sejak menahun lalu. Ketika kredit mobil menjadi sangat murah ditambah adanya perbaikan ekonomi sebagian besar masyarakat, imbas perubahan gaya hidup menurutnya sudah pasti terjadi. “Hal ini membuat pola pikir masyarakat jadi p

Saat mudik atau bepergian jauh, orang-orang lebih memilih naik pesawat atau kereta karena harga tiketnya kini makin terjangkau.

“Dan yang paling kentara adalah banyak yang sudah bisa kredit mobil lalu membawanya ke kampung halaman dari Jogja biar dianggap sukses,” terangnya.

 

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar