Polda Jogja : Polisi Jangan Arogan, Tapi Mengayomi

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Menyusul peristiwa pengeroyokan terhadap anggota Polda DIY, Brigadir Tony Pamungkas oleh warga di Dukuh Koplak, Kebondalem Kidul, Prambanan Klaten, Kabid Humas Polda Jogjakarta, AKBP Anny Pudjiastuti meminta polisi untuk tidak arogan. (baca : Ribut Dengan Tukang Parkir, Anggota Polda Jogja Dimasa warga) Seharusnya, lanjutnya, polisi itu mengayomi masyarakat bukan sebaliknya. “Polisi itu […]

BERITA JOGJA – Menyusul peristiwa pengeroyokan terhadap anggota Polda DIY, Brigadir Tony Pamungkas oleh warga di Dukuh Koplak, Kebondalem Kidul, Prambanan Klaten, Kabid Humas Polda Jogjakarta, AKBP Anny Pudjiastuti meminta polisi untuk tidak arogan. (baca : Ribut Dengan Tukang Parkir, Anggota Polda Jogja Dimasa warga) Seharusnya, lanjutnya, polisi itu mengayomi masyarakat bukan sebaliknya.

ilustrasi polisi

“Polisi itu jangan arogan, tidak baik arogansi itu. Kita seharusnya mengayomi rakyat. Itu tugas kita,” katanya, Rabu (8/7).

Dalam kasus yang menimpa anggotanya tersebut, Anny menilai memang ada kesalahan yang dilakukan oleh Tony. Jika merujuk program seratus hari Kapolri, polisi seharus menjadi pelopor revolusi mental.

“Sikap yang ditunjukan oleh anggota kami itu tidak benar. Bapak Kapolri sendiri menegaskan dalam program seratus harinya, bahwa polisi harus menjadi pelopor revolusi mental,” terangnya.

Dia pun mengimbau kepada seluruh anggota Polisi khususnya yang berada di wilayah Polda Jogjakarta untuk tidak arogan saat bertugas.

“Ingat tugas polisi itu sesungguhnya, sikap seperti itu bukan yang kami harapkan,” tandasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar