Polda Jogjakarta Jamin Penerimaan Anggota Polri Tanpa Titipan

BERITA JOGJA – Polda Jogjakarta menjamin tidak ada calon anggota titipan dalam penerimaan anggota Polri 2015. Pihak Polda pun menggaransi bahwa dalam pelaksanaanya dilakukan secara transparan. Tidak bisa titip-titipan,” tegas Kabagdalpers Polda Jogjakarta, Kompol Franky Anis Sugiharto kepada wartawan di Mapolda, Jumat (31/7) Franky menambahkan apabila ada oknum yang mengaku dapat memasukkan menjadi bintara dipastikan […]

BERITA JOGJA – Polda Jogjakarta menjamin tidak ada calon anggota titipan dalam penerimaan anggota Polri 2015. Pihak Polda pun menggaransi bahwa dalam pelaksanaanya dilakukan secara transparan.

polisi ilustrasi

Istimewa

Tidak bisa titip-titipan,” tegas Kabagdalpers Polda Jogjakarta, Kompol Franky Anis Sugiharto kepada wartawan di Mapolda, Jumat (31/7)

Franky menambahkan apabila ada oknum yang mengaku dapat memasukkan menjadi bintara dipastikan itu penipuan. “Kami tegaskan untuk penerimaan anggota Polri ini, melalui seleksi ketat dan harus melewati beberapa tahapan. Sehingga hanya menerima yang benar-benar sesuai dengan kualifikasikasi,” katanya.

Pelaksanaan tes penerimaan telah sesuai dengan prosedur dan ketentuan. Seperti adanya pengawasan internal, dari inspekorat pengawas daerah (Itwasda) dan bidang profesi dan pengamanan (bidpropam).

“Tes seleksi juga menggandeng pengawas eksternal, seperti Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi), ikatan dokter Indonesia (IDI), Disdikpora, dan FIK UNY,” tutupnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar