Polres Sleman Gerebek Gudang Penyimpanan Petasan Cabe

BERITA JOGJA – Polres Sleman berhasil menyita 73 juta petasan cabe di gudang penyimpanan di Dusun Cungkuk, Margorejo, Tempel Sleman. 72 juta biji petasan cabe yang terbungkus ratusan kardus besar itu sendiri nilainya mencapai Rp142 juta. Kapolres Sleman AKBP Faried Zulkarnain didampingi Kasat Reskim AKP Dhanang Bagus Anggara mengungkapkan, penyitaan dilakukan setelah mendapat informasi dari […]

BERITA JOGJA – Polres Sleman berhasil menyita 73 juta petasan cabe di gudang penyimpanan di Dusun Cungkuk, Margorejo, Tempel Sleman. 72 juta biji petasan cabe yang terbungkus ratusan kardus besar itu sendiri nilainya mencapai Rp142 juta.

Istimewa

Istimewa

Kapolres Sleman AKBP Faried Zulkarnain didampingi Kasat Reskim AKP Dhanang Bagus Anggara mengungkapkan, penyitaan dilakukan setelah mendapat informasi dari masyarakat. “Awalnya dikira gudang penyimpanan miras. Setelah kita lakukan penggeledahan, kita mendapatkan sekitar 200 sak yang berisi jutaan petasan yang siap diedarkran,” katanya.

Menurut Faried, dari keterangan pemilik gudang, AY (69), jutaan petasan didapatkan dari Indramayu.rencananya petasan akan diambil oleh para agen dan disebarkan di Jogjakarta dan sekitarnya.

“Jika terbukti, pemilik akan dijerat dengan UU Darurat No 12 tahun 1951 Pasal 1, jo Pasal 187 KUHP tentang kepemilikan bahan peledak dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun,” ancamnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar