Posisi Survivor Terlihat, Tim SAR Bikin Jalan Rintisan

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Tim SAR Jogjakarta bersama relawan tengah membuat jalan rintisan untuk mengevakuasi  Eri Yunanto (21) mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) terpeleset ke dalam kawan Gunung Merapi, Sabtu (16/5) malam. Posisinya sendiri diketahui tegak lurus dengan puncak. “Posisinya sudah diketahui setelah kami naikkan dua drone. Kami segera membuat jalur atau jalan rintisan untuk […]

BERITA JOGJA – Tim SAR Jogjakarta bersama relawan tengah membuat jalan rintisan untuk mengevakuasi  Eri Yunanto (21) mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) terpeleset ke dalam kawan Gunung Merapi, Sabtu (16/5) malam. Posisinya sendiri diketahui tegak lurus dengan puncak.

Istimewa

Istimewa

“Posisinya sudah diketahui setelah kami naikkan dua drone. Kami segera membuat jalur atau jalan rintisan untuk melakukan evakuasi,” kata Brotoseno, Komandan Tim SAR Jogjakarta.

Pencarian survivor sendiri sempat terhenti beberapa saat karena turunnya kabut dan medan yang berat. Sementara itu kabar jatuhnya Eri sudah sampai di telinga rekan-rekan kampus dan pihak keluarga.

Ketua Pecinta Alam Mahasiswa (PALAWA) UAJY, Revi Serviyani Dina Pratiwi, mengatakan pihak keluarga bersama tim peninjau dan empat anggota Palawa sudah berangkat ke lokasi sejak tadi malam.

 

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar