President of Rock: Rock ‘n Roll-nya Para Penyayang Keluarga

Oleh Jatu Raya,

Bagi unit Rock Jogja ini, Rock n'Roll bukan soal bagaimana bersenang-senang dalam hidup semaunya

BERITA JOGJA – Bagi President OF Rock (P.O.R), Rock n’Roll bukan soal bagaimana bersenang-senang dalam hidup semaunya. Rock n’Roll bagi unit Rock asal Jogja ini adalah bagaimana bersenang-senang sekaligus bekerja keras demi kebagiaan keluarga.

President Of Rock (Dokumen Manajemen P.O.R)

President Of Rock (Dokumen Manajemen P.O.R)

Definisi itu tak sekadar dikeluarkan lalu menguap di udara. Profit (Bass), Gadut Parker (Drum), U’uunk Ratle (vokal), dan Novan Gembelz (gitar) mengabadikannya lewat lagu-lagu mereka. Dari “Suami Merdeka”, “Orang Hebat”, dan yang paling baru “Hilang” bertema tentang kerja keras pasangan dalam sebuah keluarga.

“Lagu-lagu kami dibuat untuk para pejuang keluarga. Seperti ‘Orang Hebat’ itu lagunya untuk mereka yang jadi tulang punggung keluarga dalam semangat Rock n’Roll. Lagu terbaru, ‘Hilang’ menceritakan pasang surut dalam kehidupan rumah tangga. Kami pernah mengalami dan bisa melaluinya,” kata Profit.

Mendengarkan musik para dedengkot rock Jogja ini cukup mengejutkan. Mereka sukses menyatukan musik Rock era 90-an yang dikemas dalam sound yang cukup modern. Karakter vokal U’unk Rattle (vokal) yang mirip dengan Trison sukses membawakan lagu berlirik sederhana namun mengena. Aransemen Profit Rockman (bass), Gadut Parker (drum), dan Novan Gembelz (guitar) cukup berbobot ala Jane’s Addiction yang cukup kental.

Para personel P.O.R bukan orang baru di dunia musik Rock Indonesia. U’unk Rattle, Profit Rockman dan Gadut Parker berasal dari band rock Pendopo, yang pernah berjaya di tahun 1998 hingga 2003 sebagai Finalis Rock IX versi Log Zhelebour. Novan Gembelz adalah gitaris muda yang berasal dari Monrever Band, band rock progresif langganan juara festival musik di Indonesia.

Dengarkan lagu-lagu mereka di SINI

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar