Prodi Akuntansi UMY Luncurkan Aplikasi Zakat

Web ini juga berisi tentang berita dan punya ruang sharing pengakses yang ingin mengetahui banyak hal tentang zakat

BERITA JOGJA – Program Studi (Prodi) Akutansi UMY meluncurkan aplikasi informasi zakat bernama Lazis.id Kamis (25/2) tadi. Aplikasi ini sendiri berisi materi dan informasi juga kamus zakat dari A-Z. Web ini juga berisi tentang berita dan punya ruang sharing pengakses yang ingin mengetahui banyak hal tentang zakat.

Lazis.id (Dok Beritajogja.id)

Lazis.id (Dok Beritajogja.id)

Rudy Suryanto, pengelola Web menjelaskan bahwa Lazis sudah sesuai dengan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) Syariah Nomor 109. “Materi dan modul dalam Lazis juga bisa didownload bebas. Jadi dengan aplikasi ini masyarakat bisa memantau laporan keuangan lazis di sekitar mereka,” jelasnya.

Lazis.id didukung Asosiasi Prodi Akuntansi Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia (APSA-PTM). Dalam membuat web ini UMY bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri dan Baznas. Rencanya, program ini bakal jadi praktikum di masing-masing PT.

“Soalnya jarang atau bahkan belum ada praktikum akuntansi zakat dan harapanya dengan menggandeng yang lainnya program ini dapat menjangkau wilayah yang lebih luas lagi,” tambah Rudy.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar