TNI Duga Proxy War Jadi Motif Pembakaran Gereja di Bantul

BERITA JOGJA – Beragam dugaan motif pembakaran pintu Gereja Baptis Indonesia (GBI) di Bantul mulai bermunculan. Salah satunya dari Korem 072/ Pamungkas Jogjakarta. Menurut Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Stefanus Tri Mulyono, pembakaran tidak menutup kemungkinan dilakukan dalam upaya proxy war yang dilakukan negara lain. Stefanus melanjutkan, ada indikasi negara-negara tersebut tidak ingin melihat Indonesia […]

BERITA JOGJA – Beragam dugaan motif pembakaran pintu Gereja Baptis Indonesia (GBI) di Bantul mulai bermunculan. Salah satunya dari Korem 072/ Pamungkas Jogjakarta. Menurut Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Stefanus Tri Mulyono, pembakaran tidak menutup kemungkinan dilakukan dalam upaya proxy war yang dilakukan negara lain.

Lima wilayah di Sleman yang rawan kejahatan

Istimewa

Stefanus melanjutkan, ada indikasi negara-negara tersebut tidak ingin melihat Indonesia stabil dan menguasai. Sebab saat ini sumber energi yang ada di Indonesia menjadi rebutan negara besar.

“Proxy war sebagai sarana untuk mengadu sehingga ini dapat menjadi ancaman baik dari sisi ideologi, ekonomi informasi dan teknologi,” ungkapnya.

Namun menyikapi kejadian itu, dia meminta masyarakat untuk tidak terpancing dengan upaya memecah belah dan provokasi.

“Mau tidak mau kita akan melihat sesuatu dari kemungkinan terjelek. Karena bangsa Indonesia cinta damai, jika mereka menginginkan kita terpecah belah ada kemungkinan dilakukan pihak luar yang menginginkan itu terjadi di Indonesia,” ujarnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar