pengumuman UMY

Proyek CancerCare Antarkan Mahasiswa UMY Juara Harvard World Model United Nation 2015

BERITA JOGJA – Tiga orang mahasiswa delegasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) meraih penghargaan ajang internasional “24th Harvard World Model United Nation (WMUN) 2015” di Seoul, Korea Selatan pada 16-20 Maret 2015 lalu. Dalam acara tahunan yang diselenggarakan rutin oleh Harvard University ini, Ahmad Jawwad (mahasiswa Hubungan Internasional 2011), Asep Suryana (HI 2012), dan Andi Amitya […]

BERITA JOGJA – Tiga orang mahasiswa delegasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) meraih penghargaan ajang internasional “24th Harvard World Model United Nation (WMUN) 2015” di Seoul, Korea Selatan pada 16-20 Maret 2015 lalu. Dalam acara tahunan yang diselenggarakan rutin oleh Harvard University ini, Ahmad Jawwad (mahasiswa Hubungan Internasional 2011), Asep Suryana (HI 2012), dan Andi Amitya Resti Dwiyanti (Magister Politik dan Hubungan Internasional 2013) meraih penghargaan terbaik kategori Social Venture Challenge (SCV) Resolution Project.

pengumuman UMY

Istimewa

Menurut Ahmad Jawwad selaku Ketua Delegasi Tim UMY, timnya mengikuti lomba tersebut falam kategori SCV.  SCV sendiri merupakan sebuah perlombaan dengan membuat sebuah proyek sosial di negara asal delegasi. Dalam perlombaan tersebut, tim dari UMY memprosentasikan sebuah proyek yang diberi nama CancerCare.

“CancerCare adalah sebuah proyek kepedulian sosial. Proyek tersebut membangun dan meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat umum kepada para penderita kanker. Dalam proyekl ini kami memfokuskna pada penderita kanker anak-anak. Berdasarkan pengamatan kami, anak-anak yang menderita kanker tingkat sosialnya rendah dan cenderung minder. Untuk itu kami mengajukan proyek ini,” jelas Jawwad.

Jawwad menambahkan bahwa awalnya, timnya tidak terlalu percaya akan meraih penghargaan sebagai delegasi terbaik. Untuk terpilih sebagai delegasi terbaik, dianggap Jawwad bukanlah hal yang mudah. Beberapa seleksi dilakukan sebelum proyek mereka dinyatakan maju ke semifinal.

Setelah  dinyatakan maju ke babak semi final dan final, delegasi UMY ini diharuskan melakukan presentasi di hadapan juri serta delegasi dari universitas-universitas di dunia yang ikut pada ajang tersebut.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar