PSIM Butuh Adaptasi Dengan Stadion Cangkring

BERITA JOGJA – Direnovasinya Stadion Mandala Krida, membuat PSIM harus mencari alternatif stadion lain untuk dijadikan kandang selama Divisi Utama tahun 2015. Saat ini, alternatif stadion yang bisa dijadikan kandang PSIM adalah Stadion Cangkring Kulonprogo. Menurut Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantara, jika akhirnya Stadion Cangkring menjadi kandang PSIM maka dibutuhkan waktu untuk beradaptasi. Adaptasi dilakukan dengan […]

BERITA JOGJA – Direnovasinya Stadion Mandala Krida, membuat PSIM harus mencari alternatif stadion lain untuk dijadikan kandang selama Divisi Utama tahun 2015. Saat ini, alternatif stadion yang bisa dijadikan kandang PSIM adalah Stadion Cangkring Kulonprogo.

Pemain PSIM makin kompak di lapangan

Istimewa

Menurut Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantara, jika akhirnya Stadion Cangkring menjadi kandang PSIM maka dibutuhkan waktu untuk beradaptasi. Adaptasi dilakukan dengan banyak menggelar latihan dan menjalani beberapa ujicoba di Stadion Cangkring guna membiasakan para pemain dengan kondisi lapangan.

“Pola permainan yang dipakai PSIM selama ini banyak memeragakan permainan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki. Untuk itu dibutuhkan lapangan dengan kualitas yang bagus sehingga pola permainan bisa berjalan dengan baik,” terang Seto.

Penggunaan Stadion Cangkring saat ini dianggap sebagai satu-satunya alternatif stadion bagi PSIM. Menurut Manajer PSIM, Agung Damar, jika nantinya Stadion Cangkring dijadikan sebagai stadion kandang PSIM maka akan segera dilakukan inventarisasi apa saja yang masih kurang. Hal tersebut dilakukan supaya fasilitas stadion bisa sesuai dengan standar level Kompetisi Divisi Utama.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar