psim

PSIM Jogja Tertarik Ikut Piala Indonesia Satu

BERITA JOGJA – Paska memutuskan tidak bersedia mengikuti Piala Kemerdekaan yang digagas oleh Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), PSIM justru tertarik untuk berlaga dalam Piala Indonesia Satu. Ketertarikan PSIM atas turnamen yang diselenggarakan oleh Mahaka Sport ini tak lepas dari turnamen tersebut adalah turnamen bentukan PSSI. Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Umum PSIM […]

BERITA JOGJA – Paska memutuskan tidak bersedia mengikuti Piala Kemerdekaan yang digagas oleh Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), PSIM justru tertarik untuk berlaga dalam Piala Indonesia Satu. Ketertarikan PSIM atas turnamen yang diselenggarakan oleh Mahaka Sport ini tak lepas dari turnamen tersebut adalah turnamen bentukan PSSI.

psim

Pemain PSIM akan tetap profesional pasca dihentikannya kompetisi oleh PSSI (Foto: Cahyo PE)

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Umum PSIM Jogja, Agung Damar Kusumandaru, ketertarikan PSIM mengikuti Kejuaraan Piala Indonesia Satu ini tak lepas dari ikutnya 12 tim Indonesia Super League (ISL) dalam kejuaraan tersebut. Piala Indonesia Satu ini menurut rencana akan diikuti oleh 16 tim dimana 12 tim dari ISL dan sisanya dari divisi utama.

“Kita masih menunggu dulu apakah PSIM akan diundang atau tidak. Kalaupun diundang juga tidak bisa serta merta langsung memutuskan untuk ikut. Keputusannya ada dirapat bersama semua direksi. Nantinya yang akan menjadi pertimbangan adalah regulasi dan jadwal kompetisinya kapan,” jelas Agung.

Agung juga menambahkan jika nantinya PSIM ikut Piala Indonesia Satu, PSIM dimungkinkan akan menurunkan skuad tim yang kemarin baru saja dibubarkan paska pembekuan PSSI oleh Menpora. Meskipun demikian, Agung mengaku juga akan melihat dulu bagaimana kualitas lawan yang ada di turnamen tersebut. Jika memang lawan terlalu berat, dimungkinkan akan ada penambahan anggota tim

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar