Kick Off Divisi Utama

PSSI Dibekukan, Klub Merugi

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – PSSI dibekukan Kemenpora. Adanya pembekuan ini diduga bakal menimbulkan dampak pada klub-klub peserta Divisi Utama di daerah. Seperti yang dikemukakan General Manager (GM) PSS Sleman, Soekoco. Menurutnya. adanya pembekuan ini berdampak negatif pada klub namun juga disisipi hal positif. Negatifnya adalah sejumlah perjanjian kontrak dengan sponsor dan pemain bisa gagal. Sedangkan sisi […]

BERITA JOGJA – PSSI dibekukan Kemenpora. Adanya pembekuan ini diduga bakal menimbulkan dampak pada klub-klub peserta Divisi Utama di daerah. Seperti yang dikemukakan General Manager (GM) PSS Sleman, Soekoco.

Liga Divisi Utama 2015

Istimewa

Menurutnya. adanya pembekuan ini berdampak negatif pada klub namun juga disisipi hal positif. Negatifnya adalah sejumlah perjanjian kontrak dengan sponsor dan pemain bisa gagal. Sedangkan sisi positifnya, adanya pembekuan ini bisa saja bakal berdampak baik.

“Secara pribadi, pembekuan itu bersifat pro dan kontra, artinya ada penyikapan pemerintah akan lebih memperbaiki. Namun secara klub rugi, karena kami sudah membuat MoU dengan sponsor dan pemain. Kalau bisa lanjut kompetisinya, semoga bisa diakui,” kata Soekoco, Sabtu (18/4) petang,”

Begitu juga dengan Ketum PSIM, Agung Damar Kusumandaru. Menurut Agung, dampaknya memang di perjanjian kontrak. “Jadi saya berharap pembekuan ini tidak membuat jadwal kompetisi molor lagi,”katanya singkat.

Sementara itu Imam Nahrawi sendiri merencanakan akan mengambil alih jalannya kompetisi mulai dari QNB League sampai Divisi III. Menurutnya meski ada pembekuan otoritas, liga tidak boleh berhenti. “Nanti KONI yang akan mengambil alih. Persiapan Sea Games dan liga tidak boleh terhenti,” janjinya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar